Senin 09 Mar 2020 23:51 WIB

Ferdinand Sebut Golnya di PSM karena Kepercayaan Pelatih

Dalam lima pertandingan sampai awal Maret, Ferdinand sudah melesakkan tujuh gol.

Red: Israr Itah
Penyerang PSM Makassar Ferdinand Sinaga (tengah).
Foto: Antrara/Nyoman Budhiana
Penyerang PSM Makassar Ferdinand Sinaga (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang PSM Makassar Ferdinand Sinaga mengatakan rentetan golnya sejak awal tahun 2020 tercipta karena adanya kepercayaan pelatih Bojan Hodak. Ferdinand sudah mengemas tujuh gol untuk skuat berjuluk Juku Eja.

“Sederhana saja, semua gol itu karena kepercayaan pelatih yang memberikan saya menit bermain,” ujar Ferdinand di Jakarta, Senin (9/3).

Baca Juga

Pesepak bola berusia 31 tahun itu menyebut ia selalu berusaha membayar kepercayaan tersebut dengan penampilan apik di setiap pertandingan. 

“Saya berusaha untuk memanfaatkan peluang sekecil apapun di depan gawang,” tutur Ferdinand.

Ferdinand Sinaga tampil ganas pada awal tahun 2020. Dalam lima pertandingan sampai awal Maret, dia sudah melesakkan tujuh gol ke gawang lawan.

Rinciannya, pemain kelahiran Bengkulu itu membuat empat gol di Kualifikasi Piala AFC 2020, dua gol di Piala AFC dan satu gol di Liga 1 Indonesia 2020.

Catatan tersebut lebih baik dari performanya pada tahun 2019, dimana Ferdinand Sinaga cuma mencetak satu gol sepanjang Piala AFC.

Ferdinand berpeluang menambah pundi-pundi golnya di Piala AFC 2020, dimana pada Selasa (10/3) mulai pukul 15.30 WIB, PSM akan melawan wakil Filipina Kaya FC-Iloilo di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kaya FC datang ke laga tersebut sebagai pemuncak klasemen sementara Grup H dengan empat poin dari dua pertandingan. Sementara PSM bertengger di peringkat ketiga grup dengan tiga poin dari dua laga.

Kedua tim pernah bersua di Grup H Piala AFC 2019. Ketika itu, PSM bermain imbang 1-1 di laga kandang dan menang 1-2 saat bertandang ke Filipina. Namun, Ferdinand Sinaga sama sekali tidak bermain dalam dua pertandingan tersebut.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement