Senin 16 Mar 2020 21:04 WIB

Polres Boven Digoel Bagikan Masker untuk Anggotanya

Anggota Polres Boven Digoel memasok masker untuk anggotanya.

Red: Reiny Dwinanda
Personel Polisi mengangkat kardus yang berisi masker. Anggota Polres Boven Digoel memasok masker untuk anggotanya.
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Personel Polisi mengangkat kardus yang berisi masker. Anggota Polres Boven Digoel memasok masker untuk anggotanya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Polres Boven Digoel membagikan masker di ruang lingkup Polri, khususnya di Polres Boven Digoel, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Senin. Pembagian masker itu ditujukan untuk pencegahan penyebaran penyebaran dan penularan penyakit akibat infeksi virus corona tipe baru, Covid-19.

Wakil Kepolisian Resor (Wakapolres) Boven Digoel AKBP Mursalim mengatakan, pembagian masker kepada anggota polres guna menangkal penyebaran virus corona. Ia menyebut bahwa hal tersebut sesuai arahan pimpinan dan Kapolri.

"Anggota Polri harus menjaga kebersihan kantor dan juga di rumah serta rajin mencuci tangan setelah beraktivitas maupun sebelum beraktivitas agar dapat terhindar dari virus corona," katanya.

Menurut Mursalim, virus corona menyebar melalui kontak fisik dan bukan melalui udara. Berdasarkan petunjuk yang diterimanya, menghindari jabat tangan saat bertemu bisa dilakukan dengan meletakkan tangan di dada sebagai bentuk penghormatan.

"Sementara itu, petunjuk agar bersih-bersih juga sudah diteruskan kepada jajaran polsek yang ada di Boven Digoel," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement