Selasa 17 Mar 2020 19:50 WIB

Asosiasi Pengusaha Sumbang Satu Juta Masker Gratis

Selain masker, asosiasi pengusaha juga beri bantuan uang tunai.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Nora Azizah
Selain masker, asosiasi pengusaha juga beri bantuan uang tunai (Foto: ilustrasi masker)
Foto: Iggoy El Fitra/Antara
Selain masker, asosiasi pengusaha juga beri bantuan uang tunai (Foto: ilustrasi masker)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyatakan, asosiasi pengusaha siap membantu pemerintah dan Palang Merah Indonesia (PMI) mengatasi penyebaran virus corona. Bahkan, pengusaha tekstil akan menyumbangkan satu juta masker demi menekan perluasan virus corona. 

"Kita support penuh, tadi ada bantuan konkret satu juta masker dari asosiasi tekstil, free. Rencananya ada satu juta masker lagi," kata Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P Roeslani, dalam konferensi pers di Menara Kadin, Jakarta, Selasa, (17/3).

Baca Juga

Dunia usaha, lanjutnya, juga berencana memberi bantuan dalam bentuk tunai. Hanya saja tidak disebutkan berapa jumlahnya. 

"Dunia usaha fleksibel, tidak perlu anggaran. Kita akan dukung penuh pemerintah, PMI, kita bersatu perangi corona virus," tegas dia. 

Seluruh bantuan, baik tunai maupun masker, kata Rosan, akan diberikan melalui PMI dan Satgas Covid-19 dalam satu pekan ini. Diharapkan itu bisa mencegah penyebaran corona semakin luas. 

Perlu diketahui, Ketua PMI Jusuf Kalla hari ini bertemu para pengusaha dari berbagai sektor di Menara Kadin, Jakarta. Pertemuan itu dilakukan demi membahas rencana aksi dan pencegahan virus corona atau Covid-19.

"Terima kasih Pak Jusuf Kalla yang telah datang ke kantor Kadin sebagai ketua PMI dan DMI (Dewan Masjid Indoenesia). Beliau tadi sudah sampaikan ke kami apa yang dilakukan untuk cegah Covid-19 dan antisipasinya," kata Rosan. 

Ia menambahkan, Kadin pun sepakat membentuk tim kecil yang bertugas mendukung pencegahan penyebaran virus corona. "Tim ini akan berkoordinasi dan support PMI," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement