Jumat 20 Mar 2020 12:03 WIB

Hotel BUMN Disiapkan untuk ODP Corona

Pemerintah juga menyiapkan RS BUMN untuk tempat pasien positif corona.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nidia Zuraya
Pasien menunggu di ruang isolasi corona di unit IGD RSUD Pasar Minggu, Jaksel.(dok Republika)
Foto: dok Republika
Pasien menunggu di ruang isolasi corona di unit IGD RSUD Pasar Minggu, Jaksel.(dok Republika)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyiapkan Hotel Patra Comfort yang berada di sebelah RS Pertamina Jaya sebagai ruang khusus bagi orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19.

Hotel dan RS yang merupakan anak usaha PT Pertamina (Persero) berada di Cempaka Putih, Jakarta. Pemerintah menjadikan kedua bangunan tersebut sebagai tempat penanganan corona. RS Pertamina Jaya sebagai tempat untuk pasien yang sudah dinyatakan positif corona, sementara Hotel Patra Comfort untuk ODP.

Baca Juga

"Hotel ini kami peruntukan untuk ODP, yang memang kami lihat punya hubungan intens terhadap pasien corona," ucap Arya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id di Jakarta, Jumat (20/3).

Arya menyampaikan Hotel Patra Comfort menjadi tempat bagi ODP yang memiliki riwayat pernah melakukan kontak dengan pasien yang sudah dinyatakan positif corona. Arya berharap keberadaan Hotel Patra Comfort yang disulap sebagai RS ini mampu mempercepat penanganan terhadap ODP agar tidak sampai pada level positif corona.

"Sekarang progresnya mudah-mudahan tidak akan lama lagi sudah bisa dipakai," kata Arya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement