Jumat 20 Mar 2020 21:42 WIB

10 Orang Terkonfirmasi Positif Corona di Depok

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengatakan 10 orang di Depok positf corona

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Bayu Hermawan
Wabah virus corona (ilustrasi)
Foto: www.freepik.com
Wabah virus corona (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok melansir perkembangan data penyebaran virus corona.  Berdasarkan data yang diperbarui melalui ccc-19.depok.go.id, Jumat (20/3), jumlah kasus ada sebanyak 10 orang terkonformasi positif Corona di Kota Depok.

"Ini data terbaru hari ini. jumlah kasus konfirmasi positif Corona bertambah dari yang sebelumnya sembilan orang menjadi 10 orang," ujar Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana di Balai Kota Depok, Jumat (20/3).

Baca Juga

Menurut Dadang, sementara jumlah pasien yang sembuh sebanyak empat orang. Sedangkan untuk pasien meninggal tidak ada. Kemudian, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), terdapat sebanyak 36 orang, dengan rincian, yang sudah ditangani sebanyak empat orang dan 32 orang masih dalam pengawasan. 

"Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kota Depok sebanyak 297 orang. Sudah selesai ditangani 134 orang, dan masih dalam pemantauan sebanyak 163 orang," katanya.

Dadang menambahkan, pihaknya terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Namun, juga meminta agar masyarakat melaksanakan imbauan-imbauan yang telah disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok.

"Tetap di rumah jika tidak ada kepentingan untuk keluar. Tetapi jika mengharuskan keluar rumah agar tetap menjaga jarak fisik agar tetap aman, kemudian selalu gunakan masker dan terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)," imbaunya Dadang.

Dadang menambahkan,memperhatikan jumlah kasus Covid-19 yang masih terus bertambah, pihaknya mengajak warga untuk tingkatkan kewaspadaan tanpa rasa panik.

"Manfaatkan teknologi yang ada untuk mendukung aktivitas bekerja dari rumah dan belajar dari rumah. Bagi masyarakat yang terpaksa masih harus beraktivitas di luar rumah, jaga jarak aman, lindungi diri dan orang lain. Terus tingkatkan daya tahan tubuh dan perilaku hidup bersih dan sehat," ujarnya. 

Berikut informasi terkini perkembangan Covid-19 di Kota Depok:

Terkonfirmasi positif Corona: 10 Orang

Sembuh:  4 Orang

PDP: 36 Orang

Selesai: 4 Orang

ODP: 297 Orang

Selesai: 134 Orang

Sumber: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Jumat (20/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement