Senin 23 Mar 2020 15:53 WIB

Satu PDP Corona di Kota Malang Sembuh Total

Kabar ini memberikan rasa optimistis bahwa corona bisa disembuhkan.

Rep: Antara/ Red: Erik
Wali Kota Malang, Sutiaji (berkopiah).
Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Wali Kota Malang, Sutiaji (berkopiah).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Malang kembali mengumumkan bahwa ada satu lagi pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Syariful Anwar (RSSA) Malang, dinyatakan sembuh total.

Wakil Direktur Pelayanan Medis RSSA dr Syaifullah, seperti disampaikan juru bicara satgas Covid-19 Kota Malang dr Husnul Muarif, menyatakan PDP yang dirawat di RSSA telah dinyatakan sembuh total.

"Hasil pemeriksaan laboratorium sudah kami dapatkan dan PDP atas nama Rz yang sebelumnya dinyatakan positif kini dinyatakan negatif, artinya sembuh total," kata Husnul di Kota Malang, Jawa Timur, Senin (23/3).

Sebagaimana informasi sebelumnya, Rz kondisinya terus membaik. "Kita patut bersyukur (Alhamdulillah). Kabar ini memberikan rasa optimistis bahwa corona bisa disembuhkan," kata Wali Kota Malang Sutiaji merespons satu PDP warga Kota Malang yang dinyatakan sembuh.

Namun demikian, Sutiaji mengimbau agar setiap orang untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan secara mandiri. Kata kuncinya adalah membangun imun (daya tahan tubuh) serta sementara waktu membatasi beraktivitas di luar rumah.

Dengan sembuhnya satu PDP tersebut, per 23 Maret 2020, data perkembangan COVID-19 di Kota Malang terpotret PDP 6 orang. "Ini (data) memang baru masuk siang ini (pukul 13.00 WIB), dengan dinyatakannya Rz sembuh, PDP di RSSA tinggal 1 orang, karena satu PDP lainnya atas nama Hs telah meninggal dunia. Kabar menggembirakan berikutnya, satu PDP yang berada di RST Soepraoen juga dinyatakan sembuh dan telah pulang," kata Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement