Selasa 31 Mar 2020 22:10 WIB

Penutupan Lima Jalan di Semarang Mungkin Diperpanjang

Penutupan lima jalan protokol di Semarang sebagai upaya pencegahan penyebaran corona.

Red: Ratna Puspita
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.
Foto: Republika
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi membuka kemungkinan memperpanjang durasi penutupan sementara lima jalan protokol di Ibu Kota Jawa Tengah itu. Penutupan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Saya sedang izin pak Kapolrestabes dan Dirlantas Polda Jawa Tengah untuk kemungkinan ditutup 24 jam pada Sabtu dan Minggu," kata wali kota di Semarang, Selasa (31/3).

Baca Juga

Lima ruas jalan protokol di Kota Semarang ditutup pada jam tertentu tersebut meliputi Jalan Pandanaran, Jalan Ahmad Yani, Jalan Pahlawan, Jalan Pemuda, dan Jalan Gajah Mada. Kelima ruas jalan itu ditutup mulai pukul 18.00 hingga 06.00 WIB pada setiap harinya.

Rencananya khusus pada Sabtu dan Minggu, kata dia, kelima ruas tersebut akan ditutup 24 jam. Dari beberapa hari pelaksanaan penutupan pada jam tertentu di ruas jalan itu, kata dia, cukup efektif mengurangi mobilitas masyarakat.

Meskipun ruas jalan protokol tersebut ditutup bagi masyarakat umum, untuk kepentingan layanan umum seperti pemadam kebakaran dan ambulans akan tetap diizinkan melintas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement