Rabu 01 Apr 2020 20:30 WIB

Penemuan Jasad di Dalam Rumah, Warga Takut Mendekat

Warga khawatir korban meninggal karena virus Corona.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Teguh Firmansyah
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Seorang warga di Kampung Cilingga, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, ditemukan meninggal dunia di dalam rumahya, Rabu (1/4).

Warga di sekitar lokasi tak ada yang berani mendekati korban lantaran takut jika penyebab meninggalnya adalah penyakit Corona atau  Covid-19.

Baca Juga

Kakak korban, Nono (56 tahun) mengatakan, ketika itu warga di kampung itu sedang melakukan penyemprotan disinfektan, mereka kaget melihat korban tergeletak di dekat pintu kamar mandi.

"Warga malah berkerumun di luar rumah adik saya karena takut virus Corona. Soalnya saat ini sedang musim virus Corona," kata dia, Rabu.

Menurut Nono, adiknya meninggal bukan karena virus Corona. Sebab, korban dinilai tak pernah berpergian jauh dalam beberapa waktu terakhir. Namun, adiknya memiliki riwayat penyakit bronkitis. Ia menambahkan, di rumahnya korban memang tinggal seorang diri.

Tak lama, aparat kepolisian yang mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Dalam melakukan pemeriksaan, petugas identifikasi menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Perwira Pengawas (Pawas) Polres Tasikmalaya Kota Ipda Dedi Haryana mengatakan, polisi telah melakukan olah TKP. Diduga, korban meninggal sejak dua hari lalu. Namun, belum dapat penyebab kematian korban. "Jenazah langsung dimakamkan atas permintaan keluarga," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement