Jumat 03 Apr 2020 05:43 WIB

Rumah Zakat Bagikan Masker Gratis untuk Pedagang

Rumah Zakat memberikan penjelasan kepada para pedagang agar bisa aman berjualan

Red: Gita Amanda
Rumah Zakat membagikan masker gratis untuk para pedagang.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat membagikan masker gratis untuk para pedagang.

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Di tengah wabah virus corona/Covid-19, tidak sedikit masyarakat yang terkena dampaknya. Dan yang paling merasakan dampaknya adalah masyarakat kalangan ekonomi menengah ke bawah. Bukan tanpa sebab, sebagian besar dari mereka merupakan pedagang yang harus tetap berjualan di luar rumah.

Dengan adanya wabah ini, banyak masyarakat yang memilih berdiam diri di rumah sehingga para pedagang pun mengalami pengurangan omzet karena sepi pembeli. Selain itu, tidak sedikit dari mereka yang tidak memperhatikan aspek kesehatan salah satunya penggunaan masker.

Untuk itulah, Sabtu (21/3) Relawan Rumah Zakat berinisiatif membagikan masker gratis kepada para pedagang di sekitar sub terminal Panaruban. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Rumah Zakat kepada masyarakat, khususnya mereka yang tetap bekerja di tengah wabah Covid-19 dan kesulitan untuk mendapatkan masker.

Dengan adanya pembagian masker gratis, para pedagang mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat.

Salah sau pedagang, yaitu Hamdini semakin bersemangat berjualan setelah mendapatkan masker gratis.

"Pak Ustaz (panggilan relawan) masih boleh jualan kan?" ujarnya.

Selain membagikan masker, relawan juga memberikan penjelasan kepada para pedagang agar mereka bisa berjualan dengan aman. Relawan pun menyarankan agar pedagang menyediakan hand sanitizer untuk mencegah penularan Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement