Sabtu 04 Apr 2020 17:16 WIB

IZI Lampung Bagikan 200 Paket Sembako

Program IZI Lampung tak hanya sebatas pemberian paket sembako.

Red: Ani Nursalikah
IZI Lampung Bagikan 200 Paket Sembako . Inisiatif Zakat Indonesia
Foto: IZI
IZI Lampung Bagikan 200 Paket Sembako . Inisiatif Zakat Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Lampung membagikan 200 paket bahan pokok kepada keluarga kurang mampu di Bandarlampung yang terdampak pandemi Covid-19.

"Sebanyak 200 paket bahan pokok terdiri atas beras lima kilogram, telur satu kilogram dan minyak dua liter kami bagikan kepada keluarga kurang mampu termasuk pengemudi ojek online terdampak langsung wabah virus corona," kata Rudi relawan duta IZI Lampung, Sabtu (4/4).

Baca Juga

Menurutnya, kaum dhuafa atau pengemudi ojek dan pekerja informal lainnya merupakan yang terdampak langsung wabah virus corona. Mereka ada yang tetap di rumah dan bekerja di luar untuk mencari penghasilan meski riskan tertular virus. Tetapi mereka juga harus bekerja untuk memenuhi kebutuhannya.

Karena itu, IZI Lampung memiliki program berupa gotong royong aksi peduli corona. Program IZI Lampung, menurut Rudi tak hanya sebatas pemberian paket sembako tetapi juga berbentuk lain, seperti pemberian alat pelindung diri, berupa pemberian hand sanitizer bekerja sama dengan Universitas Lampung. Kemudian, pemberian masker, sarung tangan, disinfektan dan lain-lain.

Menurutnya, program tersebut akan terus berlangsung dan diharapkan masyarakat Lampung dapat menyalurkan zakatnya melalui IZI Lampung. Parmi, warga Kemiling Bandarlampung mengatakan, dirinya bersyukur mendapatkan bantuan berupa paket bahan pokok berupa 5 kg beras, 1 kg telur dan 2 liter minyak goreng.

"Saya sangat berterima kasih kepada IZI Lampung yang telah memberikan paket ini. Apalagi saat wabah virus corona harga-harga kebutuhan pokok terus naik," katanya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَا تَكُوْنُوْا كَالَّتِيْ نَقَضَتْ غَزْلَهَا مِنْۢ بَعْدِ قُوَّةٍ اَنْكَاثًاۗ تَتَّخِذُوْنَ اَيْمَانَكُمْ دَخَلًا ۢ بَيْنَكُمْ اَنْ تَكُوْنَ اُمَّةٌ هِيَ اَرْبٰى مِنْ اُمَّةٍ ۗاِنَّمَا يَبْلُوْكُمُ اللّٰهُ بِهٖۗ وَلَيُبَيِّنَنَّ لَكُمْ يَوْمَ الْقِيٰمَةِ مَا كُنْتُمْ فِيْهِ تَخْتَلِفُوْنَ
Dan janganlah kamu seperti seorang perempuan yang menguraikan benangnya yang sudah dipintal dengan kuat, menjadi cerai berai kembali. Kamu menjadikan sumpah (perjanjian)mu sebagai alat penipu di antaramu, disebabkan adanya satu golongan yang lebih banyak jumlahnya dari golongan yang lain. Allah hanya menguji kamu dengan hal itu, dan pasti pada hari Kiamat akan dijelaskan-Nya kepadamu apa yang dahulu kamu perselisihkan itu.

(QS. An-Nahl ayat 92)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement