Sabtu 04 Apr 2020 17:18 WIB

3 Pasien Covid-19 di Denpasar Dinyatakan Sembuh

Pasien sembuh setelah isolasi 14 hari dan dua kali tes swab di laboratorium.

Red: Ratna Puspita
Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Sebanyak tiga orang warga Kota Denpasar, Bali, yang sebelumnya positif Covid-19 kini sudah dinyatakan sembuh setelah dilakukan isolasi selama 14 hari. Selain isolasi selama 14 hari, mereka telah menjalani dua kali tes swab di laboratorium dan menunjukan hasil negatif corona.

Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra mengaku bersyukur mendengar informasi bahwa tiga orang warga Denpasar yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19 kini telah sembuh. "Saya bersyukur mendengar warga kota yang sudah sembuh dan dapat melewati perawatan dengan baik, tentunya ini merupakan angin segar dengan harapan pandemi virus corona ini dapat segera berakhir," kata Rai Mantra di Denpasar, Sabtu (4/4).

Baca Juga

Walaupun tiga orang pasien dinyatakan sudah sembuh, Rai Mantra tetap mengingatkan masyarakat agar tetap waspada dan disiplin melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta mengikuti arahan pemerintah. "Saya minta masyarakat tetap waspada karena masih ada yang berstatus orang dalam pengawasan dan pasien dalam pengawasan (ODP dan PDP), harus tetap waspada dan disiplin," katanya.

Rai Mantra mengucapkan banyak terima kasih kepada tim medis yang bertugas dengan maksimal sebagai garda terdepan dalam penangan pandemi virus corona. "Mewakili masyarakat Kota Denpasar saya menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh tim medis yang telah bertugas dengan maksimal. Denpasar bangga pada kalian, tetap fokus, jaga kesehatan dan jangan pernah berhenti membantu sesama, tetap semangat untuk tim medis yang bertugas," kata Rai Mantra didamping Jubir Satgas COVID-19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai.

Rai Mantra lebih lanjut mengharapkan kepada Satgas COVID-19 Kota Denpasar sampai di tingkat Satgas desa dan kelurahan yang terus bekerja siang malam melakukan upaya pencegahan sosialisasi kepada masyarakat. Ia mengimbau masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan, dan harus selalu pakai masker. Mengingat Bali khususnya Kota Denpasar belum sepenuhnya terbebas dari virus corona ini.

"Mari bersama kita tingkatkan kewaspadaan, disiplin dan ikuti selalu arahan pemerintah, serta biasakan diri untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan mencuci tangan memakai sabun pada air mengalir, lindungi diri lindungi sesama," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement