Ahad 05 Apr 2020 06:35 WIB

UPI Berikan Bantuan Paket Internet untuk Dosen dan Mahasiswa

Dosen mendapat bantuan Rp 200 ribu, sedangkan mahasiswa Rp100 ribu

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Esthi Maharani
Aktivitas mahasiswa di Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) terpantau sepi. UPI mengambil kebijakan pembelajaran jarak jauh antisipasi korona, Senin (16/3).
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Aktivitas mahasiswa di Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) terpantau sepi. UPI mengambil kebijakan pembelajaran jarak jauh antisipasi korona, Senin (16/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) memberikan bantuan biaya pengganti paket internet untuk membantu pembelajaran daring pada masa darurat virus corona (covid-19). Bantuan ini akan diberikan kepada mahasiswa dan dosen.

"Kami berharap  agar mahasiswa dan dosen  dapat menjalankan aktivitas pembelajaran daring dengan baik tanpa ada kendala “ kata Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Asep Kadarohman, dalam keterangannya, Sabtu (4/4).

 

Asep menuturkan baik dosen maupun mahasiswa agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk mendukung pembelajaran daring. Untuk setiap dosen dan tenaga pendidik akan mendapatkan bantuan biaya sebesar Rp200,000 per bulan sampai dengan bulan Mei. Sedangkan untuk setiap mahasiswa akan mendapatkan bantuan biaya sebesar Rp.100,000 per bulan sampai dengan bulan Mei.

Selain itu, tenaga pendidik yang bekerja di rumah juga diberikan bantuan serupa  sehingga  diharapkan dapat membantu layanan akademik maupun non akademik. Apabila pada mas akhir bulan Mei 2020, penyebaran Covid 19 belum terkendali maka pemberian bantuan biaya paket internet akan diperpanjang sampai bulan Juni 2020.

Mekanisme pemberian dibuat sederhana. Mahasiswa tidak perlu datang ke kampus untuk mengurus program bantuan ini. Dana akan langsung ditransfer ke rekening setiap mahasiswa setelah melakukan registrasi di www. student.upi.edu Sedangkan bagi dosen dan tenaga pendidik, ditransfer ke rekening masing-masing

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement