Ahad 05 Apr 2020 06:38 WIB

Informasi Akademik STMIK Nusa Mandiri Transparan

Orang tua mahasiswa STMIK Nusa Mandiri bisa cek informasi akademik anaknya.

Rep: Febryan A/ Red: Irwan Kelana
Salah satu kegiatan STMIK Nusa Mandiri.
Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Salah satu kegiatan STMIK Nusa Mandiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri saat ini menggunakan sistem informasi akademik yang transparan. Selain membantu mahasiswa, sistem informasi itu juga bisa dimanfaatkan orang tua mahasiswa untuk mengecek perkembangan anaknya.

Ketua STMIK Nusa Mandiri, Dr Dwiza Riana, menjelaskan, saat ini STMIK Nusa Mandiri menggunakan sistem informasi akademik yang bisa diakses melalui internet. Di dalamnya tertera mulai dari jadwal kuliah mahasiswa, kartu rencana studi (KRS), kartu hasil studi (KHS), hingga data pembayaran uang kuliah.

Selain berguna bagi mahasiswa dalam selama proses studi, lanjut dia, sistem informasi akademik itu juga akan bermanfaat bagi orang tua mahasiswa. Sebab, sistem itu juga dimungkinkan untuk bisa diakses para orang tua dengan menggunakan kombinasi nomor induk mahasiswa (NIM) dan tanggal lahir mahasiswa.

"Jadi orang tua bisa ikut memantau perkembangan anaknya dan juga ketertiban administratif anaknya," kata Dwiza kepada Republika.co.id, Kamis (2/4).

Berdiri tahun 2001, STMIK Nusa Mandiri kini telah mengantongi akreditasi B. Akreditasi dengan level baik sekali ini didapatkan tiga tahun silam sebagaimana terlampir dalam Surat Keputusan BAN-PT Nomor : 4287/SK/BAN-PT/Akred/PT/XI/2017 tanggal 7 November 2017.

STMIK Nusa Mandiri memiliki tiga  program studi. Yakni,  Program Studi Magister Ilmu Komputer (MIK) dengan akreditasi B, Program Studi Teknik Informatika (TI) dengan akreditasi B, dan Program Studi Sistem Informasi (SI) dengan status terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Adapun jumlah mahasiswa STMIK Nusa Mandiri tahun ini berjumlah sekitar 6 ribu orang yang tersebar di lima  kampus. Kampus utama berada di Gedung Nusa Mandiri Tower, Jalan Jatiwaringin, Cipinang Melayu, Jakarta Timur. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement