Ahad 05 Apr 2020 09:38 WIB

MRT Jakarta Minta Penumpang Gunakan Masker

Jenis masker yang disarankan adalah masker jenis kain minimal dua lapis

Rep: Mimi Kartika/ Red: Esthi Maharani
Masker kain buatan sendiri, nyaman dan bisa dicuci.
Foto: Istimewa
Masker kain buatan sendiri, nyaman dan bisa dicuci.

REPUBLIKA.CO.ID, MRT Jakarta Minta Penumpang Gunakan Masker

JAKARTA -- PT MRT Jakarta mengimbau seluruh penumpang menggunakan masker. Hal ini menindaklanjuti Seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 9 Tahun 2020 tentang Penggunaan Masker untuk Mencegah Penularan Coronavirus Disease (Covid-19).

"Sejalan dengan seruan tersebut, PT MRT Jakarta mengimbau seluruh calon penumpang agar senantiasa menggunakan masker ketika akan memasuki stasiun dan menggunakan layanan MRT Jakarta," ujar Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin dalam siaran persnya, Ahad (5/4).

Kebijakan ini akan disosialisasikan mulai 6-11 April 2020, dan efektif diberlakukan 12 April 2020. Seruan Gubernur tersebut mengimbau masyarakat selalu menggunakan masker ketika berada atau berkegiatan di luar rumah, tanpa terkecuali.

Adapun jenis masker yang disarankan adalah masker jenis kain minimal dua lapis yang dapat di cuci setiap hari. PT MRT Jakarta mengajak seluruh penumpang bersama-sama mencegah penyebaran virus corona Covid-19.

"Dengan menjaga kesehatan dan kebersihan diri, tetap mengutamakan berkegiatan di rumah, berpergian hanya untuk kebutuhan medesak, serta menerapkan jarak fisik (physical distancing) dalam kegiatan sehari-hari," kata Kamaluddin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement