Ahad 05 Apr 2020 20:47 WIB

Pasien Positif Corona di Purwakarta Jadi Tiga Orang

Di Purwakarta, PDP corona menjadi enam orang dan OPD 209 orang

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Petugas menunjukkan alat tes cepat Covid-19.
Foto: AJI STYAWAN/ANTARA FOTO
Petugas menunjukkan alat tes cepat Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat menyebutkan pasien yang terkonfirmasi positif corona bertambah satu orang. Perwakilan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Purwakarta, Erlitasari Kusuma Wardani, mengatakan, saat ini pasien terkonfirmasi positif bertambah satu orang dari wilayah Kecamatan Purwakarta. Sehingga pasien positif di Purwakarta berjumlah tiga orang.

Penambahan jumlah juga terjadi pada pasien dalam pengawasan atau PDP, bertambah dua orang sehingga jumlahnya menjadi enam orang. Untuk orang dalam pemantauan (ODP) juga bertambah sepuluh orang, sehingga totalnya menjadi 209 orang.

Menurut Erlitasari, sebagai upaya percepatan penanggulangan wabah virus corona di Purwakarta, pihaknya melakukan rapid test dan tracing (pelacakan) bagi warga yang kontak erat dengan PDP. "Pada Sabtu (4/4), sebanyak 67 orang telah mendaftar online melalui Pikobar dan 24 OD dan orang tanpa gejala (OTG) telah dilakukan rapid test, dan hasilnya semuanya dinyatakan negatif," kata Erlitasari di Purwakarta, Ahad (5/4).

Menurut Erlitasari, saat ini Purwakarta masih dinyatakan relatif aman, belum masuk zona merah maupun wilayah tansmisi lokal. Untuk itu, sangat penting agar semua pihak menjaga teritorial Purwakarta tetap kondusif. Warga diminta tetap melakukan upaya jaga jarak (physical distancing), agar tetap aman dan terhindar dari penularan Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement