Senin 06 Apr 2020 18:20 WIB

Adam: Selalu Ada Perkelahian di Sesi Latihan Liverpool

Pihak-pihak yang terlibat menyukai perkelahian tersebut.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Luis Suarez dan Steven Gerrard saat masih bersama di Liverpool.
Foto: AP Photo
Luis Suarez dan Steven Gerrard saat masih bersama di Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan gelandang Liverpool, Charlie Adam mengungkap sisi lain yang terjadi dalam sesi latihan Liverpool. Pria yang kini bermain untuk Reading FC di Championship -turnamen kasta kedua sepak bola Inggris- itu mengatakan selalu ada dua pemain Liverpool yang 'berkelahi' saat latihan. Mereka adalah kiper Pepe Reina dengan bek kanan Glen Johnson, pemain sayap Manchester City Raheem Sterling dan legenda Liverpool Steven Gerrard, juga Jamie Carragher dan Luis Suarez.

Adam mempunyai ingatan khusus tentang dua pasangan yang disebut terakhir, yakni Carragher dan Suarez. "Saya ingat hari-hari ketika (Suarez) dan Carragher saling menendang satu sama lain. Itu adalah pertempuran -Carragher menyukainya dan Suarez menyukainya," kata Adam dikutip dari Liverpool Echo, Senin (6/4).

Dia menjelaskan, keduanya tidak marah secara serius atas pertarungan itu. Bahkan, kata dia, keduanya saling mendukung dan hampir setiap hari melalukan pertarungan itu. Di samping itu, Adam secara khusus memuji Gerrard dan Suarez. Mengenai Suarez, Adam memujinya dari segi penyelesaian akhir. 

"Ketika saya pertama kali pergi ke Liverpool dia mungkin kehilangan beberapa peluang tetapi selama empat atau lima tahun ke depan dan kemudian di Barcelona. Dia mungkin nomor sembilan terbaik di dunia saat ini," jelas Adam.

"Dia bisa menjaga dua bagian tengah dengan caranya sendiri. Dia bisa memenangkan duel satu lawan satu, seperti Gerrard, dia juga fenomenal," kata dia.

"Dia adalah pemain yang bisa membawa tim entah dari mana ke posisi menang. Saya ingat suatu malam kami bermain lawan Everton di FA, dia mencetak hat-trick. Dia adalah pemain yang luar biasa untuk ditonton," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement