Rabu 08 Apr 2020 20:56 WIB

In Picture: Bagi-bagi Masker Gratis Berbagai Lembaga Cegah Wabah Covid

.

Red: Yogi Ardhi

Petugas Kecamatan Pinang membagikan masker berbahan kain kepada sejumlah pengendara motor di Pinang, Kota Tangerang, Banten, Rabu (8/4) Pembagian masker tersebut merupakan tindak lanjut dari imbauan pemerintah untuk memakai masker saat beraktivitas di luar rumah guna mencegah penyebaran COVID-19 (FOTO : ANTARA/Fauzan)

Penumpang turun dari kereta api di Stasiun Gubeng Surabaya, Jawa Timur, Rabu (8/4). Sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19), terhitung pada tanggal 12 April 2020 PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Daop 8 Surabaya mewajibkan seluruh penumpang kereta api untuk mengenakan masker dan bagi yang tidak mengenakan masker dilarang naik kereta api serta selanjutnya tiket akan dikembalikan penuh di luar bea pesan (FOTO : ANTARA/Didik Suhartono)

Polisi membagikan masker kepada pengendara sepeda motor dalam giat operasi keselamatan agung 2020 di Denpasar, Bali, Rabu (8/4). Kegiatan yang digelar Polresta Denpasar tersebut untuk memberikan pemahaman pentingnya mengikuti imbauan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 atau Virus Corona (FOTO : ANTARA/nyoman hendra wibowo)

Perwakilan wartawan memasangkan masker kepada pengemudi angkutan kota di Citeureup, Bogor, Jawa Barat, Rabu (8/4). Wartawan yang bertugas di Kabupaten Bogor membagikan 500 masker gratis kepada pengguna jalan sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat untuk mengurangi penyebaran COVID-19. (FOTO : ANTARA/ yulius satria wijaya)

Sejumlah pekerja menyelesaikan pembuatan masker dari bahan kain dengan motif batik untuk Gerakan Satu Juta Masker Kain untuk Kota Bogor di Neng Geulis Gallery by Frida Aulia, Komplek Bogor Baru Taman, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (8/4). (FOTO : ANTARA/ARIF FIRMANSYAH)

Perajin menunjukkan masker batik bertuliskan Stay at Home (tetap di rumah) hasil karyanya di Karangmalang, Kudus, Jawa Tengah, Rabu (8/4/20). Rabu (8/4). Masker yang akan dibagikan gratis kepada warga hasil inovasi perajin setempat itu sebagai bentuk kampanye memutus penyebaran COVID-19. (FOTO : Antara/Yusuf Nugroho)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anjuran untuk mengenakan masker bagi masyarakat saat berkegiatan di luar rumah masih belum sepenuhnya disadari. Beberapa warga masih ditemukan keluar rumah tanpa masker dengan berbagai alasan. Mulai dari tidak tahu hingga tidak mampu.

Beberapa pihak pun berinisiatif memproduksi dan membagikan masker gratis bagi warga. Berikut ini berbagai aksi bagi-bagi masker gratis dari berbagai daerah.

 

sumber : Republika, Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement