Kamis 09 Apr 2020 10:01 WIB

Warga Keerom Positif Covid-19 Usai Ikuti Acara di Gowa

Di Papua 45 orang positif virus corona, lima orang di antaranya meninggal.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Tenaga Kesehatan memeriksa warga terkait penyebaran virus corona di Kota Sorong, Papua Barat (ilustrasi).
Foto: OLHA MULALINDA/ANTARA FOTO
Tenaga Kesehatan memeriksa warga terkait penyebaran virus corona di Kota Sorong, Papua Barat (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Satu orang warga Arso, Kabupaten Keerom, berkelamin laki-laki dinyatakan positif terpapar Covid-19, dan saat ini dirawat di RS Polri Bhayangkara.

Kabid Dokkes Polda Papua, Kombes drg Agustinus kepada Antara di Jayapura, Kamis (9/4), mengatakan, pasien yang diduga terpapar setelah mengikuti kegiatan keagamaan di Gowa, Sulawesi Selatan, itu sempat melakukan isolasi mandiri, namun setelah hasil pemeriksaan sampel swab terhadapnya keluar maka yang bersangkutan dijemput dan dibawa ke RS Bhayangkara.

"Saat ini yang bersangkutan sudah dirawat di RS Bhayangkara dan kondisinya stabil," kata Kombes drg Agustinus.

Kabid Dokkes mengatakan, selain satu pasien positif, RS Polri Bhayangkara juga merawat tiga orang dengan status pasien dalam pengawasan (PDP).

"Kondisi warga yang PDP dalam keadaan stabil dan menunggu hasil pemeriksaan kedua. Bila pemeriksaan kedua dinyatakan negatif maka mereka akan dipulangkan," ujar Kombes drg Agustinus.

Bupati Keerom Markum ketika dihubungi melalui telepon maupun melalui pesan singkat untuk mengkonfirmasi terkait warganya yang terpapar Covid-19 hingga berita ini diturunkan tidak memberi tanggapan.

Data dari tim Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Papua terungkap 45 orang positif terpapar virus corona, lima orang di antaranya meninggal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement