Kamis 09 Apr 2020 21:48 WIB

In Picture: Pembagian Masker Gratis di Berbagai Kota

.

Red: Yogi Ardhi

Komisioner Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) memberikan masker kain gratis kepada warga di Lhokseumawe, Aceh, Kamis (9/4/2020). Pembagian 2.000 masker kain itu guna membantu masyarakat dan untuk mencegah penyebaran COVID-19. (FOTO : Antara/Rahmad)

Seorang guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) memperlihatkan masker karya siswanya yang dibagikan secara gratis di Bundaran Simpang Lima Banda Aceh, Aceh, Kamis (9/4/2020). Aksi sosial para guru SMK di Banda Aceh membagikan masker kepada warga itu merupakan gerakan bersama dalam mencegah penyebaran Corona Virus (COVID-19) (FOTO : Antara/Ampelsa)

Personil TNI AU membagikan masker kepada anak anak di depan Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, Kamis (9/4/2020). Ratusan masker dibagikan oleh TNI AU Lanud Husein Sastranegara kepada warga dan pengendara untuk digunakan saat beraktivitas di luar rumah sebagai antisipasi penyebaran pandemi COVID-19 (FOTO : ANTARA FOTO)

Personil TNI AU membagikan masker kepada pedagang di depan Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, Kamis (9/4/2020). Ratusan masker dibagikan oleh TNI AU Lanud Husein Sastranegara kepada warga dan pengendara untuk digunakan saat beraktivitas di luar rumah sebagai antisipasi penyebaran pandemi COVID-19 (FOTO : ANTARA FOTO)

Petugas memasang masker kain kepada warga di Area Pasar Baru, Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (9/4/2020). Pembagian masker tersebut merupakan tindak lanjut dari imbauan pemerintah untuk memakai masker saat beraktivitas di luar rumah guna mencegah penyebaran COVID-19 (FOTO : ANTARA FOTO)

Petugas membagikan masker kain kepada warga di Area Pasar Baru, Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (9/4/2020). Pembagian masker tersebut merupakan tindak lanjut dari imbauan pemerintah untuk memakai masker saat beraktivitas di luar rumah guna mencegah penyebaran COVID-19 (FOTO : ANTARA FOTO)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masker menjadi perlengkapan wajib yang harus dikenakan warga saat terpaksa harus bepergian ke luar rumah. Namun tingginya harga masker medis dan sulit ditemukan di pasaran membuat beberapa warga tidak bisa memperolehnya.

Berbagai pihak pun tergerak untuk membagikan masker kain yang bukan standa medis. Sejatinya masker ini pun cukup untuk keperluan sehari-hari warga yang tidak berhadapan langsug dengan pasien positif Covid-19.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement