Sabtu 18 Apr 2020 09:10 WIB

TNI/Polri Dirikan Dapur Umum di Kabupaten Asmat

Pendirian dapur umum di Kabupaten Asmat untuk membantu warga terdampak Covid-19.

Red: Muhammad Hafil
TNI / Polri dirikan dapur umum di Kabupaten Asmat. Foto Ilustrasi: Dapur umum
Foto: Rony Muharrman/ANTARA FOTO
TNI / Polri dirikan dapur umum di Kabupaten Asmat. Foto Ilustrasi: Dapur umum

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Polri dan TNI bersama Pemerintah Kabupaten Asmat Papua mendirikan dapur umum. Tujuannya untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi virus corona atau COVID-19.

Kapolres Asmat AKBP Andi Yoseph Enoch di dampingi Perwira Penghubung Kodim Persiapan Asmat Mayor Inf Sugeng Timoriyanto mengatakan pendirian posko/dapur umum itu sebagai rasa kepedulian terhadap warga yang ekonominya rendah dalam pandemi COVID-19.

Baca Juga

"Dapur umum yang telah di siapkan saat ini kami sama-sama akan melaksanakan selama 14 hari ke depan," kata Andi, Jumat (17/4).

Dalam pelaksanaan menyiapkan makanan di dapur umum, kata dia, melibatkan pengurus Bhayangkari dan Persit Cabang Asmat bersama satuan kerja daerah.

"Untuk itu, saya berharap kepada seluruh anggota TNI dan Polres Asmat yang terlibat, mari kita bekerja sama dalam aksi kemanusiaan ini, agar peningkatan COVID-19 di Kabupaten Asmat tidak bertambah dengan kita memberikan makanan kepada masyarakat yang saat ini membutuhkan," katanya.

Selain mendirikan dapur umum dan memberikan makanan kepada warga, Kapolres mengaku juga mengimbau masyarakat agar menaati anjuran pemerintah untuk menerapkan pola hidup sehat.

"Dengan jauhi perkumpulan, batasi aktivitas di luar rumah jika mendesak agar menggunakan masker. Mari kita sayangi diri sendiri, keluarga dan orang yang ada di sekitar kita," kata Andi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement