Rabu 22 Apr 2020 21:05 WIB

Sadio Mane Kesal dengan Komentar Juergen Klopp

Hal itu terjadi saat Klopp secara terbuka mendukung Van Dijk meraih Ballon d'Or.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Striker Liverpool, Sadio Mane (kiri) dan pelatih, Juergen Klopp.
Foto: EPA/Peter Powell
Striker Liverpool, Sadio Mane (kiri) dan pelatih, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Penyerang sayap Liverpool Sadio Mane mengaku sangat tidak senang dengan keputusan pelatih Juergen Klopp. Hal itu terjadi ketika Klopp secara terbuka mendukung Virgil van Dijk dalam penghargaan pemain terbaik dunia alias Ballon d'Or.

Mane tampil menawan sepanjang kompetisi musim 2018/2019 kemarin dengan mencetak 26 gol. Tak hanya itu, ia juga berhasil memberikan Liverpool titel keenam Liga Champions dan bersaing dengan Manchester City dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris. Sayang, dalam penghargaan Ballon d'Or, Mane harus duduk di kursi keempat, di belakang Cristiano Ronaldo yang ada di tempat ketiga, Van Dijk yang menemati posisi kedua, dan sang juara Lionel Messi.

Namun, diberitakan France Football disadur Sportsmole, Rabu (22/4), keputusan Klopp untuk mendukung Van Dijk meraih gelar individu Bola Emas secara terbuka membuat Mane sakit hati sekaligus kecewa. Dalam pernyataanya, pelatih asal Jerman itu menjelaskan apabila bek berpaspor Belanda, Van Dijk, pantas memenangkan Bola Emas.

"Musim lalu saya tidak bisa mengingat ada seorang bek yang tampil mengesankan dibandingkan yang lain. Jujur, saya rasa Van Dijk tepat untuk memenanginya," kata Klopp beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Mane juga tampil mengesankan bagi the Reds pada kampanye 2019/2020. Mantan pemain Southampton itu mencetak 18 gol dan 12 assist dalam 38 penampilan.

Mane saat ini memang santer dirumorkan dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Kabarnya, Los Merengues siap menyiapkan dana besar untuk menebus pesepak bola asal Senegal itu pada aktivitas transfer musim panas nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement