Ahad 26 Apr 2020 14:19 WIB

Pertamina Boyong 25 Penghargaan, Raih Platinum Award di PRIA

Prestasi ini merupakan karya seluruh praktisi public relations Pertamina Group.

Red: Hiru Muhammad
PT Pertamina (Persero) kembali menorehkan prestasi gemilang di ajang kompetisi Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2019, pada Senin (20/4/2020). Dalam penganugerahan yang diselenggarakan PR Indonesia dan diumumkan secara daring tersebut, Pertamina mendapatkan apresiasi tertinggi Platinum Award karena  menghimpun penghargaan terbanyak  pada kategori BUMN dan Anak Usaha BUMN.  Pertamina berhasil meraih 25 penghargaan dari 10 sub kategori, yaitu owned media, kanal digital, manajemen krisis,  laporan tahunan, brand guideline, program PR, program CSR, departemen PR dan perusahaan terpopular di media.
Foto: pertamina
PT Pertamina (Persero) kembali menorehkan prestasi gemilang di ajang kompetisi Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2019, pada Senin (20/4/2020). Dalam penganugerahan yang diselenggarakan PR Indonesia dan diumumkan secara daring tersebut, Pertamina mendapatkan apresiasi tertinggi Platinum Award karena menghimpun penghargaan terbanyak pada kategori BUMN dan Anak Usaha BUMN. Pertamina berhasil meraih 25 penghargaan dari 10 sub kategori, yaitu owned media, kanal digital, manajemen krisis, laporan tahunan, brand guideline, program PR, program CSR, departemen PR dan perusahaan terpopular di media.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -– PT Pertamina (Persero) kembali menorehkan prestasi gemilang di ajang kompetisi Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2019, pada Senin (20/4). Dalam penganugerahan yang diselenggarakan PR Indonesia dan diumumkan secara daring tersebut, Pertamina mendapatkan apresiasi tertinggi Platinum Award karena  menghimpun penghargaan terbanyak  pada kategori BUMN dan Anak Usaha BUMN. 

Pertamina berhasil meraih 25 penghargaan dari 10 sub kategori, yaitu owned media, kanal digital, manajemen krisis,  laporan tahunan, brand guideline, program PR, program CSR, departemen PR dan perusahaan terpopular di media.

Khusus kategori terpopular di media, PR Indonesia bekerja sama dengan iSentia Indonesia melakukan monitoring pemberitaan dengan eksposur positif terbanyak dari ratusan korporasi/lembaga/kementerian/pemerintah daerah di 176 media cetak mainstream  Indonesia sepanjang tahun 2019. Dari hasil mainstream media monitoring tersebut, Pertamina dinobatkan sebagai salah satu BUMN terpopular di media dan PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk dinobatkan sebagai salah satu anak usaha BUMN terpopular di media.

Anak perusahaan dan afiliasi Pertamina juga berjaya pada satu-satunya ajang kompetisi praktisi PR paling komprehensif di Indonesia ini. Pertamina EP, Pertamina Drilling Services Indonesia, Tugu Pratama Indonesia Tbk,  Joint Operating Body Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi juga meraih penghargaan dalam berbagai kategori. 

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman  menyampaikan, prestasi ini merupakan karya seluruh praktisi public relations Pertamina Group. Dengan pencapaian yang diraih Pertamina Group di ajang PR Indonesia Award 2020 ini menjadi kesempatan untuk mengukur capaian kinerja PR di mata stakeholders. 

"Prestasi yang kami terima sekarang menjadi cambuk bagi kami, praktisi PR di Pertamina Group untuk terus mempertahankan kinerja kehumasan yang sudah bagus di mata stakeholders, bahkan berupaya meningkatkan di masa yang akan datang," ujarnya.

Jumlah entri PRIA 2020 mencapai 534 entri, meningkat dibanding tahun lalu, 476 entri. Penjurian nonpresentasi dilakukan pada 24 Februari – 5 Maret 2020. Sementara penjurian presentasi  5 Maret 2019. 

Tercatat ada 14 juri menilai ratusan produk kehumasan tersebut. Para juri itu terdiri dari pakar PR, praktisi senior PR, konsultan/agensi PR, akademisi dan tokoh asosiasi/organisasi PR.

Berikut  25 penghargaan PRIA 2020:

KATEGORI ANAK USAHA BUMN

sub kategori media cetak :

PDSI - silver winner

Sub kategori media sosial :

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk. – gold winner

Sub kategori Aplikasi :

T-Drive  PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk. – silver winner

Sub Kategori Video Profil : 

PT Pertamina EP  - silver winner

Joint Operating Body Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi – bronze winnerSub Kategori Krisis :

PT Pertamina EP  - silver winner

Sub Kategori Annual Report :

PT Pertamina Drilling Services Indonesia – gold winner

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk. - – gold winner

Sub Kategori Brand Guideline

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk.- – gold winner

Sub Kategori Community Based Development

PT Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field – gold winner

Sampah Menjadi Berkah

PT Pertamina EP Asset 5 Sangsana Field – gold winner

Prokesmas Puja

PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih Field – silver winner

Desa Wisata di Tepian Sungai Kelekar

PT Pertamina EP Asset 1 Pangkalan Susu Field – silver winner

Berdaya di Teluk Aru

PT Pertamina Drilling Services Indonesia – bronze winner

Merawat Asa Pengrajin Sapu Sabut Kelapa di Sela Indramayu

Sub Kategori Departemen PR

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk. – gold winner

Sub Kategori Digital PR

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk. – silver winner

Tdrive : Safety Driving Application

 

Kategori BUMN

Sub kategori media cetak

Energia edisi November 2019 – silver winner

Sub kategori website

www.pertamina.com – silver winner

Sub kategori media social – gold winner

Sub kategori Krisis – gold winner

Sub Kategori Community Based Development

PT Pertamina (Persero) Fuel BBM MAOS Marketing Operation Region IV – gold winner

Meraih Berkah dari Limbah Bulu Ayam

PT Pertamina (Persero) RU IV Cilacap – gold winner

Kemiran Asri

PT Pertamina (Persero) RU IV Cilacap – silver winner

E-Mas Bayu & E-Mbak Mina

PT Pertamina (Persero) Fuel BBM MAOS Marketing Operation Region IV – silver winner

Maos Cantik

PT Pertamina (Persero) RU III Plaju – bronze winner

Mari Berkreasi, Mari Berkarya

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement