Ahad 26 Apr 2020 16:16 WIB

Samara Weaving Atasi Gangguan Kecemasan dengan Akting

Weaving menyalurkan emosi ke dalam karakter film untuk bantu gangguan kecemasannya.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Samara Weaving menyalurkan emosi ke dalam karakter film untuk bantu gangguan kecemasannya (Foto: aktris Samara Weaving)
Foto: Instagram @samaraweaving
Samara Weaving menyalurkan emosi ke dalam karakter film untuk bantu gangguan kecemasannya (Foto: aktris Samara Weaving)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris asal Australia Samara Weaving telah mengungkap bagaimana akting membantu kesehatan mentalnya. Bagi perempuan berusia 28 tahun itu, menyalurkan emosi ke dalam sebuah karakter film bisa membantu mengurangi gangguan kecemasannya.

Orang tua Samara pertama-tama mendorongnya mengikuti kelas drama agar dia menghilangkan gangguan kecemasannya.

Baca Juga

"Awalnya masih sangat canggung. Saya memiliki gangguan kecemasan, jadi itu tidak akan pernah benar-benar hilang," kata pemeran Grace dalam film "Ready Or Not" itu.

Tetapi dia bersyukur, akhirnya beradu akting benar-benar bisa jadi jalan keluar untuk meluapkan emosinya. Bahkan terkadang, akting menjadi cara efektif untuk menghindari gangguan kecemasannya.

"Gugup, pemalu, aku pikir aku akan tetap begitu. Tetapi kini aku telah berhasil mengembangkan alat dan metode untuk mengatasinya," kata dia seperti dilansir Daily Mail, Ahad (26/4).

Pada tahun 2019, Samara pernah membahas tentang pertempurannya melawan kecemasan.

"Saya adalah orang yang introvert dan selalu dilanda rasa cemas. Saya memiliki kecemasan sosial yang mengerikan. Saya tidak bisa menghadapi siapa pun. Saya tidak ingat kapan terakhir kali saya marah pada seseorang. Itu terlalu menakutkan, dan aku kagum pada orang yang bisa (meluapkan emosi)," kata Samara yang sempat tinggal di Jakarta tersebut.

Saat ini, Samara tengah menjalani proses syuting film spinoff waralaba G.I Joe berjudul "Snake Eyes". Dalam film itu ia akan beradu akting bersama bintang Crazy Rich Asia Henry Golding dan Aktor asal Indonesia Iko Uwais.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement