Senin 27 Apr 2020 16:26 WIB

David da Silva Berlatih Lafalkan Bait Song for Pride

David harus rajin berlatih untuk bernyanyi bersama rekan-rekannya di Persebaya.

Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola Persebaya Surabaya David da Silva.
Foto: Antara/Moch Asim
Pesepak bola Persebaya Surabaya David da Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Video David da Silva berusaha menghafal anthem Song for Pride viral beberapa hari lalu. Adalah sang istri, Fanny, yang merekam dan memposting di akun Instagramnya @fanpacanaro. Terlihat David berjuang keras untuk melafalkan bait demi bait dengan ejaan terbaik.

”Dengan” adalah salah satu kata yang paling sulit dilafalkan David. Kepala pemain asing Persebaya Surabaya itu sampai manggut-manggut agar dia bisa melafalkannya dengan baik. Tetap saja, yang keluar bunyi kata ”dengan” yang tidak sempurna. ”Dengan” menjadi mirip ”degan”.

David menyatakan Song for Pride adalah lagu yang sangat ia sukai. Ketika liga dihentikan seperti saat pandemi sekarang ini, ia sangat rindu atmosfer menyanyikan anthem tersebut di depan puluhan ribu Bonek-Bonita.

”Atmosfer stadion saat menyanyikan Song for Pride luar biasa, terbaik bagi saya,” kata David melalui sambungan internasional seperti dilansir laman resmi Persebaya, Senin (27/4). ”Saya bisa merasakan passion semua pihak dari lagu itu.”

Dalam beberapa hari terakhir, David lebih rajin menyanyikan Song for Pride. Itu disebabkan ia bersama rekan-rekannya akan membuat video nyanyi bareng yang diinisiasi tim media Persebaya. ”Beberapa kata, saya sulit melafalkan, namun saya akan bisa melakukannya,” ucapnya terkait kata ”dengan” yang terdengar ”degan”.

David yang sudah sejak 2018 bersama Persebaya, meski pada 2019 sempat bermain di Korea Selatan, sebenarnya sudah hafal Song for Pride. Ia harus rajin berlatih untuk nyanyi bersama karena pelafalan kata demi kata yang belum sempurna. ”Kami akan nyanyi bersama, jadi saya harus menyanyi dengan sempurna,” jelasnya.

Seperti halnya di Indonesia, David di Brasil harus membatasi aktivitas. Ia harus berdiam diri di rumah terkait pandemi Covid-19. ”Tiap hari saya berlatih mandiri di rumah. Dalam kondisi seperti saat ini, yang terbaik adalah diam di rumah,” tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement