Senin 27 Apr 2020 21:39 WIB

Jumlah Pasien Positif Covid-19 Sumbar Bertambah 19 Orang

Saat ini, jumlah pasien positif Covid-19 mencapai 121 orang.

Red: Nora Azizah
Jumlah pasien Sumatera Barat (Sumbar) yang positif terpapar COVID-19 bertambah 19 orang (Foto: ilustrasi Covid-19)
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Jumlah pasien Sumatera Barat (Sumbar) yang positif terpapar COVID-19 bertambah 19 orang (Foto: ilustrasi Covid-19)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Jumlah pasien Sumatera Barat (Sumbar) yang positif terpapar COVID-19 bertambah 19 orang. Saat ini, jumlah pasien positif Covid-19 di Sumbar mencapai 121 orang hingga Senin (27/4).

"Hari ini warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 19 orang, sembuh tiga orang dan meninggal dunia tiga orang," kata Juru Bicara Penanganan COVID-19 Sumbar, Jasman di Padang, Senin.

Baca Juga

Kota Padang kembali mencatatkan penambahan terbanyak positif terinfeksi COVID-19 yaitu 14 orang dari berbagai lokasi dan riwayat penularan. Kemudian dari Kabupaten Dharmasraya juga terkonfirmasi sebanyak empat orang positif terinfeksi dan satu orang warga Tanah Datar.

Seorang pasien positif COVID-19 yang meninggal, pria 59 tahun dari Ulak Karang Padang, jenazahnya diselenggarakan seperti biasa. Hal ini menimbulkan kekhawatiran masyarakat yang kontak langsung dengan almarhum juga terpapar.

"Proses tracking di lokasi tersebut telah dilakukan. Seluruh masyarakat yang pernah melayat, memandikan dan menguburkan jenazahnya, diharapkan mengkarantina diri selama 14 hari di rumah masing-masing. Kalau ada gejala kurang sehat, segera melaporkan diri ke petugas dan fasilitas kesehatan terdekat," imbau Jasman.

Sementara itu tiga pasien positif COVID-19 dinyatakan sembuh, satu orang asal Pariaman dan dua asal Pesisir Selatan. Total yang telah sembuh dari COVID-19 sampai Senin ini adalah sebanyak 23 orang.

Dengan demikian total yang telah dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 di Sumbar sampai Senin (27/4) adalah 121 orang, dengan rincian 39 orang masih dirawat, isolasi mandiri di rumah 29 orang, 16 orang di berbagai pusat karantina, 14 meninggal dunia dan sembuh 23 orang. Total orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 7.654 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 338 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement