Jumat 01 May 2020 09:03 WIB

UBSI  Kampus Fatmawati Bagikan Paket Buka Puasa

Jumlah sebanyak 200 kotak nasi setiap hari, selama Ramadhan 1441 H.

Red: Irwan Kelana
Para dosen UBSI Kampus Fatmawati membagikan paket buka puasa kepada warga yang melintas di depan kampus UBSI Fatmawati, Jakarta Selatan.
Foto: Dok UBSI
Para dosen UBSI Kampus Fatmawati membagikan paket buka puasa kepada warga yang melintas di depan kampus UBSI Fatmawati, Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mulai Jumat (24/4) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus  Fatmawati membagikan paket buka puasa. Paket itu dibagikan kepada warga sekitar kampus atau pengendara ojek online (ojol) yang melintas di depan kampus UBSI Fatmawati, Jakarta Selatan.

“Paket buka puasa yang dibagikan sebanyak 200 nasi kotak  per  hari,” kata Setiaji selaku kepala Kampus UBSI Fatmawati dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Setiaji menambahkan, kegiatan ini dibantu oleh sejumlah dosen yang menjalankan pengabdian masyarakat . Mereka antara lain,  Suhardjono, Andika Hendra, Wati Erawati, Octa Pratama Putra, dan Achmad Baroqah Pohan.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini, kami selalu memperhatikan protokol Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)  dengan menjaga jarak aman satu dengan yang lain, menggunakan masker dan hands sanitizer,” jelas Setiaji.

Ia  juga mengungkapkan,  walau pada hari pertama pembagian paket buka puasa, Jumat (24/4)  hujan  cukup deras, kegiatan berjalan dengan baik dan paket berbuka puasa habis dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, semua paket berbuka puasa telah habis dibagikan di hari pertama tersebut,”  tambah Setiaji.

Ia menjelaskan, kegiatan pembagian  paket buka puasa itu akan diadakan selama sebulan penuh. Jumlahnya 200 boks per hari.  Kegiatan ini merupakan kerja sama Yayasan BSI dengan Universitas BSI.

“Penerima paket buka puasa ini antara lain kaum dhuafa, pemulung, penjual kaki lima, pengemudi ojek online, serta  pengemudi kendaraan bermotor ,” tuturnya.

Kegiatan pembagian  paket  buka puasa itu mendapat tanggapan baik dari warga sekitar dan para penerima paket buka puasa gratis.

“Terima kasih kepada  dosen-dosen UBSI Fatmawati yang telah memberikan sumbangsihnya dengan berbagi kebaikan di bulan Ramadhan. Semoga kian berkah. Dan insya Allah berkah,” ujar salah seorang pengendara sepeda motor.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement