Senin 04 May 2020 19:55 WIB

Pameran Mobil Unik yang Bisa Dilihat Saat di Rumah Saja

Terdapat sejumlah pameran mobil yang dihadirkan secara virtual.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Mobil Klasik Ford Mustang
Foto: VOA
Mobil Klasik Ford Mustang

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Sejumlah pameran mobil terpaksa harus dibatalkan demi menekan penyebaran virus corona. Hal ini pun kemudian membuat para penyelenggara pameran melakukan adaptasi dengan keadaan. Hasilnya, terdapat sejumlah pameran mobil yang dihadirkan secara virtual.

Dilansir dari Autoweek pada Senin (4/5), inovasi ini pun membuat pameran itu dapat dinikmati oleh para pecinta otomotif tanpa harus keluar rumah. Satu-satunya hal yang diperlukan hanyalah koneksi internet yang mumpuni sehingga pameran virtual itu dapat dinikmati dengan baik.

Baca Juga

Salah satu pameran yang disajikan secara virtual adalah The Petersen Automotive Museum. Pameran ini sendiri akan disajikan lewat YouTube pada 10 Mei 2020. Pameran ini menyajikan sekitar 140 kendaraan unik dari para pecinta otomotif di berbagai benua.

Selanjutnya, pecinta otomotif juga dapat menikmati Gilmore Car Museum. Pameran virtual ini pun menghadirkan sejumlah mobil-mobil klasik dalam format video yang interaktif. Sajian yang dihadirkan lewat YouTube ini pun dikemas dengan apik dan dilengkapi dengan sejarah singkat dari mobil yang dihadirkan.

Bagi para pecinta mobil custom, kali ini Good Guys Rod & Custom Shows pun dihadirkan secara virtual. Tayangan pertama dari pameran ini telah disiarkan pada April. Selanjutnya, pameran ini pun siap untuk kembali menjadi ajang unjuk gigi para pecinta custom pada Juni.

Selain itu, para pecinta modifikasi pun dimanjakan oleh tayangan dari Holley. Apalagi, ajang kompetisi modifikasi ini hadir secara konsisten tiap pekan sejakk April. Setiap pekan, Holley menghadirkan sejumlah mobil modifikasi dengan kategori yang berbeda-beda.

Selanjutnya, penggemar mobil produksi 80 dan 90-an pun tak perlu merasa kurang dimanjakan. Karena, Radwood kini juga menghadirkan VRadwood. Nah, bagi pecinta mobil dengan performa tinggi, maka ajang Racing Junk boleh jadi tontonan wajib. Racing Junk pun tak hanya menghadirkan pameran namun juga menyajikan virtual race yang tak kalah menarik.

Kemudian, bagi penggemar mobil klasik bergaya eksotik, sajian Hot Rod Hotline mungkin bias jadi referensi Utama di tengah pandemi. Pameran ini sendiri menghadirkan 17 mobil diantaranya adalah Ford Victoria (1952), Deluxe Ford Coupe ( 1940), Chevy Sedan Delivery (1956) dan Galaxie hard-top sedan (1964).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement