Selasa 05 May 2020 21:08 WIB

NU Depok Bagikan 75 Ribu Masker ke Pelaku UMKM

Memakai masker adalah salah satu kunci penting dalam pencegahan Covid-19.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Muhammad Fakhruddin
Ilustrasi kewajiban menggunakan masker.
Foto: ANTARA/ASPRILLA DWI ADHA
Ilustrasi kewajiban menggunakan masker.

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK -- Nahdlatul Ulama (NU) Kota Depok menggelar gerakan pembagian 75 ribu masker ke para pelaku UMKM dan para pedagang. Upaya tersebut bagian dari edukasi kepada masyarakat khususnya pelaku UMKM, industri kreatif dan para pedagang. 

"Mereka sering berinteraksi dengan konsumen jadi juga sangat riskan terpapar virus Corona (Covid-19)," ujar Ketua PCNU Depok, Ust. Achmad Solechan dalam siaran pers yang diterima Repubkika, Selasa (5/5).

Pembagian masker di sejumlah titik di Kota Depok yakni diantaranya di Pertigaan Parung Bingung, Jalan Citayem, Pasar Pucung, Jalan Raya Bogor dan Jalan Raya Sawangan. "Selain bagi-bagi masker, kami juga bagi-bagi makanan takjil untuk berbuka puasa," terang Achmad.

Menurut Achmad, pesan yang ingin disampaikan kepada masyarakat adalah pentingnya memakai masker dalam upaya mencegah penyebaran dan penularan Covid-19. 

"Memakai masker adalah salah satu kunci penting dalam pencegahan selain selalu cuci tangan dalam pola hidup bersih dan sehat (PHBS)," tuturnya.

Dalam kegiatan gerakan sebar 75 ribu masker tersebut NU Depok bekerjasama dengan kementerian UMKM dan berharap program ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 yakni dengan tertib dan selalu memakai masker saat di luar. 

"Dengan adanya kesadaran masyarakat diharapkan jumlah penyebaran covid-19 akan turun.  Semoga Kota Depok segera dijauhkan dari musibah penyebaran Covid-19 ini," harap Achmad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement