Rabu 06 May 2020 19:26 WIB

Brigjen Bambang Trisnohadi Resmi Jabat Kasdam Cenderawasih

Kolonel Inf Bangun Nawako kini menjabat Danrem 174/ATW.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Prosesi sertijab di Makodam XVII/Cenderawasih pada Rabu (6/5).
Foto: Puspen TNI
Prosesi sertijab di Makodam XVII/Cenderawasih pada Rabu (6/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Herman Asaribab memimpin serah terima jabatan (sertijab) kepala staf Kodam (kasdam), dua komandan korem, dan pejabat di lingkungan Makodam XVII/Cenderawasih pada Rabu (6/5). Sertijab diawali dari Kasdam XVII Cenderawasih dari Brigjen Irham Waroihan kepada Brigjen Bambang Trisnohadi.

Kemudian jabatan Komandan Korem 172/Praja Wira Yakthi (PWY) dari Kolonel Inf J. Binsar Sianipar kepada Kolonel Inf Izak Pangemanan, dan Danrem 174/Anim Ti Waninggap (ATW) dari Brigjen R. Agus Abdurrauf kepada Kolonel Inf Bangun Nawoko. Selain itu jabatan Inspektur Kodam (Irdam) Korem XVII Cenderawasih diserahterimakan dari Kolonel Inf Joko Hadi Susilo kepada Brigjen Wachid Apriliyanto, Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Inf Afrizal kepada Kolonel Inf Heru Setyo Paripurnawan.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Herman Asaribab mengatakan, sertijab merupakan salah satu implementasi pembinaan personel sekaligus bentuk perhatian, penghormatan dan penghargaan kepada perwira yang mendapat jabatan baru.

Kehadiran para perwira baru di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih, kata dia, diharapkan dapat membawa semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja satuan yang dipimpinnya menjadi lebih baik lagi.

“Jadikan acara ini sebagai langkah awal dan menjadi modal untuk beradaptasi dengan dinamika tugas yang baru diemban serta dapat bekerja dengan baik sesuai dengan bidang tugasnya," ujar Asaribab.

Kepala Penerangan Koram (Kapenrem) 174/ATW Mayor Inf Suko Raharjo membenarkan pada Rabu, jabatan Danrem 174/ATW telah diserah terimakan dari Brigjen R. Agus Abdurrauf, kepada Kolonel Inf Bangun Nawako yang dilaksanakan di Kodam XVII/Cenderawasih. Bangun Nawako akan promosi dengan pangkat bintang satu. Sedangkan untuk Brigjen Agus Abdurrauf akan menjabat sebagai Wadan Secapa Angkatan Darat di Bandung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement