Kamis 07 May 2020 11:36 WIB

Drama Komedi Korsel Start Up Tayang di KlikFilm

Serial Start Up sebelumnya telah tayang pada Desember 2019

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Christiyaningsih
Aktor Park Jung-min berperan sebagai Taek-Il dalam serial Start Up. Ilustrasi.
Foto: Yonhap/EPA
Aktor Park Jung-min berperan sebagai Taek-Il dalam serial Start Up. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Layanan streaming KlikFilm menghadirkan sinema Korea Selatan Start-Up untuk para penggemar tayangan drama komedi. Film layar lebar yang telah tayang pada Desember 2019 di negeri ginseng.

Start-Up mengusung tema pencarian jati diri, percintaan, pengkhianatan, dan kesetiaan. Sinema arahan sutradara Choi Jeong-Yeol ini mengisahkan konflik remaja pemberontak dengan ibunya, namun dikemas dengan cara apik dan mudah dicerna.

Baca Juga

Taek-Il (Park Jung-Min) yang berusia 18 tahun sedang berada di fase di mana dia memilih bersikap cuek terhadap semua aturan ibundanya. Ibunda Taek-Il adalah orang tua tunggal yang seorang diri membesarkan dan membiayai putra satu-satunya.

Tujuan ibunya adalah melihat Taek-Il lulus SMA dan melanjutkan kuliah. Namun, keinginan Taek-Il berbeda. Ia justru keluar dari sekolah sehingga keributan terus terjadi. Taek-Il memutuskan pergi dari rumah dan berniat mandiri secara finansial.

Dia terlempar ke sebuah kota kecil bernama Gunsan di Provinsi Jeolla Utara, jauh dari Seoul, tempat tinggalnya semula. Taek-Il bekerja sebagai staf pengiriman makanan di restoran China.

Di Gunsan, ia bertemu juru masak misterius Geo-Seok (Ma Dong-Seok) dan orang-orang baru. Proses pendewasaan Taek-Il yang ingin menjalani hidup dengan caranya sendiri diceritakan dengan sangat natural dan manusiawi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement