Kamis 07 May 2020 19:02 WIB

Fred yang Mulai Bersinar Bersama United

Fred mengakui musim pertama berlalu berat.

Rep: Frederikus bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester United Fred.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL .
Pemain Manchester United Fred.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Perlahan tapi pasti, Fred akhirnya menyatu dengan permainan Manchester United. Pemain bernama lengkap Federico Rodrigues de Paula itu mengaku sempat menjalani momen buruk di musim pertamanya di Old Trafford.

Sebelum pindah ke MU, eks Shakhtar Donetsk ini menjadi rebutan para elite. Iblis merah dan Manchester City, sama-sama menginginkan pesepakbola asal Brasil tersebut. 

Fred bersyukur. Ada dua pelatih kelas dunia menyukainya. Pada musim panas 2018, ia bergabung dengan United. Saat itu pemilik Stadion Old Ttafford diarsiteki Jose Mourinho. 

Selanjutnya Fred tak menampik, ia menjalani masa sulit sepanjang musim 2018/2019. "Ada proses adaptasi di sini. Tetapi juga beberapa hal pribadi yang terjadi, misalnya kelahiran putra saya. Itulah berbagai alasan yang membuat musim pertama saya mengerikan," kata gelandang 27 tahun, dikutip dari Sky Sports, Kamis (7/5). 

Sepanjang musim 2018/2019, ia hanya tampil dalam 25 laga di berbagai ajang, dan mencetak satu gol. Statistik minor untuk seorang pemain seharga 52 juta poundsterling. Namun Fred tak terlarut dalam penyesalan. Terbukti ia menunjukkan peningkatan signifikan di musim keduanya di Old Trafford. 

Fred telah menjadi starter MU dalam 22 pertandingan Liga Primer Inggris musim ini. Ia membantu skuat Iblis Merah melakoni 11 laga tak terkalahkan di semua kompetisi, sebelum sepakbola terhenti karena pandemi covid-19. "Sekarang saya bermain baik. Semoga saya bisa menjaga momentum ini saat liga kembali bergulir. 

Saya hanya ingin memberikan yang terbaik, berusaha menjadi bagian penting dalam tim ini," ujar jebolan akademi Internacional itu. Ke depan, MU, menurutntnya memiliki banyak target penting. Intinya klub tersebut ingin kembali meraih gelar. Fred berharap ia dan rekan-rekannya bisa mempertahankan periode apik yang sedang dijalani.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement