Rabu 13 May 2020 13:36 WIB

Vieira Puji Kepemimpinan Arteta di Arsenal

Mikel Arteta dianggap bisa membawa kembali energi positif ke Arsenal.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Mikel Arteta
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Arsenal, Patrick Vieira, memuji dampak kepemimpinan Mikel Arteta untuk Arsenal. Ia mengakui pelatih asal Spanyol ini bisa membawa kembali energi positif ke klub.

Vieira masih tetap melihat perkembangan Arsenal. Ia pun tidak menutup apresiasi pada Arteta yang berhasil meracik tim di Stadion Emirates.

"Sekali Gunner, akan tetap jadi Gunner, jadi saya mengawasi mereka setiap waktu. Saya menonton laga mereka," kata Vieira dilansir dari laman SportsKeeda, Rabu (13/5).

Arteta mendapat pujian sejak memimpin tim pada Desember tahun lalu. Ia hanya kehilangan dua dari 15 laga yang dipimpinnya.

"Yang benar-benar menarik dari Arteta adalah dia mengembalikan energi klub dan mereka bermain demi klub. Tapi untuk pelatih juga dan saya pikir itu sangat penting," jelas Vieira.

photo
Patrick Vieira - (EPA-EFE/ERIK S. LESSER)

Vieira saat ini tengah memimpin Nice sejak 2018 lalu. Ia bahkan dikaitkan dengan Arsenal sejak Unai Emery dipecat tahun lalu.

Pria asal Prancis ini mengaku tertarik untuk menangani klub besar. Namun ia senang berada di Nice. "Saya benar-benar tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tapi pekerjaan ini seperti saat menjadi pemain," katanya.

Vieira ingin mengelola tim untuk bisa membawa gelar Liga Champions. Namun ia menyebut Nice adalah tempat sempurna untuk berkembang sebagai pelatih. "Ini adalah tempat yang sempurna karena bisa memenuhi ambisi saya, klub sangat ambisius dan membiarkan saya berkembang sebagai pelatih," tegasnya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement