Rabu 13 May 2020 21:21 WIB

Pati Nihil Corona

Enam warga Pati yang sebelumnya positif corona sudah sembuh.

Red: Ani Nursalikah
Pati Nihil Corona.
Foto: M RISYAL HIDAYAT/ANTARA FOTO
Pati Nihil Corona.

REPUBLIKA.CO.ID, PATI -- Jumlah kasus pasien terkonfirmasi positif penyakit virus corona baru (Covid-19) di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, saat ini nihil menyusul enam orang yang sebelumnya positif dinyatakan sembuh.

"Sungguh menggembirakan karena saat ini kasus positif corona di Pati nihil kasus positif, mengingat pasien positif corona dinyatakan sembuh," kata Bupati Pati Haryanto, Rabu (13/5).

Baca Juga

Untuk saat ini, di rumah sakit yang terindikasi atau PDP sudah tidak ada. Ia mengungkapkan semua PDP asal Pati sudah pulang karena sudah dinyatakan sembuh.

"Dari enam orang tersebut, empat orang menjalani karantina atau isolasi mandiri dan dua dirawat di Rumah Sakit Mitra Bangsa dan RSUD Ketileng juga sudah pulang," ujarnya.

Sebanyak enam PDP yang dirawat, katanya, masih menunggu hasil swab (usap) untuk memastikan yang bersangkutan positif corona atau tidak. Dari keenam orang tersebut, ada yang dirawat di RSUP Kariadi dua orang, RSUD Soetrasno Rembang satu orang, RSUD Loekmono Hadi Kudus satu orang, dan RSUD Soewondo dua orang.

Bupati Haryanto selaku Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati itu, juga menjelaskan kasus meninggal yang mencapai sembilan orang, yang positif corona hanya satu orang. Untuk orang tanpa gejala, kata dia, masih ada tiga orang dan saat ini menunggu hasil tes swab ulang. Dalam rangka deteksi dini Covid-19, Pemkab Pati menyiapkan 3.000 alat tes cepat corona yang kemudian dibagikan ke puskesmas dan rumah sakit.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement