Sabtu 16 May 2020 03:30 WIB

'Just Say Bismillah', Lagu Kolaborasi Sajjaad Ali dan Iwa K

Just Say Bismillah berbicara tentang pentingnya bertawal dalam menjalani hidup.

Rep: Shelbi/ Red: Teguh Firmansyah
Musisi Sajjaad Ali dan Iwa K berkolaborasi menghadirkan lagu Just Say Bismillah.
Foto: Dok. Origin Musik Indonesia
Musisi Sajjaad Ali dan Iwa K berkolaborasi menghadirkan lagu Just Say Bismillah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah lagu "Tanya Hati" yang diluncurkan pada Oktober 2019, musisi Sajjaad Ali merilis tembang baru berjudul "Just Say Bismillah". Lagu bernuansa hiphop dan R&B modern itu merupakan hasil kolaborasi dengan rapper legendaris Iwa K.

Sajjaad sengaja menghadirkan tembang religi tersebut di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah. Musisi kelahiran Taos, New Mexico, Amerika Serikat, itu berharap lagunya bisa bermanfaat untuk para penggemarnya yang dijuluki Sohib Sajjaad.

Baca Juga

"Kita bisa kok menjadi modern, tanpa harus kehilangan nilai-nilai keislaman kita. Dan saya merasa, ini merupakan salah satu cara saya untuk menyebarkan pesan baik, yaitu melalui musik Islami yang bernuansa modern," ungkapnya.

"Just Say Bismillah" bercerita tentang pentingnya selalu bertawakal dalam menjalani hidup. Segala sesuatu yang kita lakukan dan dalam menghadapi tantangan kehidupan, sudah sepatutnya didasari dengan cinta dan percaya kepada Allah SWT.

Manusia boleh berusaha dengan sungguh-sungguh dalam mencari rezeki yang halal dan kebaikan-kebaikan lain. Akan tetapi, jangan lupa untuk menyandarkan hati kita kepada Allah yang Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Karya yang diproduksi di bawah naungan Origin Musik Indonesia itu merupakan ciptaan dan hasil aransemen musisi Yudis Dwikorana. Musik bernuansa modern mengemas lirik berbahasa Inggris dan bahasa Indonesia yang ditulis bersama oleh Yudis, Sajjaad, dan Iwa K.

Muatan dalam lagu diyakini dapat menambah semangat untuk terus menumbuhkan rasa tawakal kepada Allah SWT. Khususnya, dalam menghadapi masa sulit akibat pandemi Covid-19, yang juga cukup berdampak pada proses produksi dan rekaman lagu.

"Just Say Bismillah" menyusul tiga lagu lain yang diperkenalkan Sajjaad ke penikmat musik Indonesia. Sebelum ini, dia telah merilis tembang "Bulir Debu" (//featuring// Muin) dan "Ya Arrhamarrahimin" pada 2018, serta "Tanya Hati" 2019 silam.

n Shelbi Asrianti

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement