Senin 18 May 2020 17:07 WIB

Matt Damon Tolak 'Honor' Rp3,5 Triliun Bintangi Avatar

James Cameron pernah mendekati Matt Damon untuk membintangi Jake Sully dalam Avatar.

Rep: Ariful Hakim (cek n ricek)/ Red: Ariful Hakim (cek n ricek)
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

James Cameron ternyata pernah mendekati Matt Damon untuk membintangi karakter Jake Sully dalam film Avatar. Kala itu, Cameron menegaskan, hanya membutuhkan aktor 48 tahun itu untuk berperan sebagai Jake Sully.

“(Untuk meyakinkanku) Cameron bilang, ‘Well, kau tahu (sejauh ini) aku hanya membuat enam film.’ Ya, dia memang jarang membuat film, tapi semua karyanya sangat diterima publik,” ungkap Matt Damon dalam wawancaranya dengan GQ seperti dilansir dari Page Six, pada Kamis (3/10/2019).

Demi bisa meminang sang aktor, James Cameron bahkan memberikan penawaran sangat menggiurkan. Dia berjanji memberikan 10 persen dari keuntungan global Avatar untuk Damon. “Dia  bilang, ‘Kalau sampai kau menolak tawaran ini, maka aku akan cari aktor tak terkenal (untuk memerankannya),’” ujarnya.

Matt Damon mengaku, punya alasan kuat untuk menepis tawaran James Cameron tersebut. Dia tak ingin merusak jadwal syuting The Bourne Ultimatum yang kemudian dirilis pada 3 Agustus 2007.

Baca juga: Mark Hamill Jelaskan Alasan Keberadaannya di Star Wars Telah Selesai

“Kalau aku menerimanya, maka Paul Greengrass (sutradara The Bourne Ultimatum) dan tim produksi tentu akan berada dalam masalah. Aku tak mau itu terjadi,” tuturnya.

Matt Damon sadar betul bahwa ketika dia menolak tawaran James Cameron itu maka dia akan menyesalinya. Bukan masalah uang, dia mengaku, penolakan itu sekaligus memupuskan kemungkinannya untuk kembali bekerja sama dengan Cameron di masa depan.

Toh, semua anak-anakku bisa makan dan mereka baik-baik saja. Aku hanya menyesal telah melewatkan kesempatan untuk bekerja sama dengan sutradara yang selalu memberikan hal terbaik dalam setiap karyanya."katanya.

James Cameron kemudian diketahui menggandeng aktor Sam Worthington untuk memerankan Jake Sully dan merilis Avatar, pada 10 Desember 2009. Hasilnya, film itu meraih sukses besar tak hanya di Amerika Utara, namun juga pasar internasional.

Tak hanya meraih tiga piala Oscar, Avatar juga membukukan pendapatan total mencapai USD2,79 miliar. Dengan hasil itu, ia tercatat sebagai film terlaris kedua di dunia, setelah Avengers: Endgame

BACA JUGA: Cek INTERNASIONAL, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Editor: Arif

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement