Kamis 21 May 2020 04:40 WIB

Bantu NHS, Eks Personel 911 Jadi Sopir Ambulans di Inggris

Eks personel boyband 911, Jimmy Constable, bantu NHS dengan jadi sopir ambulans.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Eks personel boyband 911 Jimmy Constable mengenakan seragam petugas kesehatan setelah mengajukan diri sebagai tenaga temporer sopir ambulans di Inggris, di tengah pandemi Covid-19.
Foto: Twitter
Eks personel boyband 911 Jimmy Constable mengenakan seragam petugas kesehatan setelah mengajukan diri sebagai tenaga temporer sopir ambulans di Inggris, di tengah pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak hal mulia yang bisa dilakukan selama masa krisis karena pandemi Covid-19 yang merajalela di seluruh dunia ini. Selagi selebritas lain memilih untuk mengumpulkan donasi atau menyumbang langsung, Jimmy Constable menempuh cara yang berbeda.

Constable menyumbangkan tenaganya dengan mengajukan diri sebagai pengemudi ambulans pada Pelayanan Kesehatan Nasional Inggris (NHS) selama masa pandemi. Constable terkenal sebagai bagian dari boyband popular di era 1990-an, 911.

Baca Juga

Di masa krisis ini, rasa kemanusiaan Constable terusik. Pria berusia 48 tahun itu sementara waktu menjadi sopir ambulans khusus di barat daya Inggris. Dia secara khusus menyediakan transportasi yang sangat dibutuhkan untuk pasien non-darurat.

Constable membagikan kabar itu kepada penggemarnya di Instagram. Melalui unggahan selfie-nya, dia menampilkan diri sebagai sopir ambulans, lengkap dengan seragam kerjanya.

"Saya harap Anda semua bisa beradaptasi dengan baik dengan masa karantina saat ini. Selama lima pekan terakhir saya tetap sibuk dengan membantu @ruh (Royal United Hospitals Bath) @NHS.Saya telah bekerja dengan staf @ fastambulance mengendarai ambulans sebagai layanan transportasi pasien non-darurat di Barat Daya Inggris," tulis Constable di akun Instagram-nya, @jimmyconstable, dilansir di laman Ace Showbiz, Rabu (20/5).

Constable menyebut bahwa hal tersebut merupakan sebuah pengalaman yang luar biasa. Dia mengaku sangat senang dapat melakukan sesuatu yang sangat berguna di masa seperti sekarang ini.

Grup boyband 911 terkenal pada 1996. Band asal Inggris itu pernah mencetak hit top 10 di Inggris, termasuk "Bodyshakin", "Private Number", dan "All I Want Is You".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement