Rabu 03 Jun 2020 11:46 WIB

Hari Sepeda Se-Dunia, Sukabumi Ajak Warga Bike to Work

Oada hari sepeda se-dunia ini wali kota berkeliling kota mengontrol pusat keramaian.

Rep: Riga Nurul Iman / Red: Agus Yulianto
Achmad Fahmi (kiri)
Foto: Antara/Budiyanto
Achmad Fahmi (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Suasana pandemi Covid-19 seharusnya tak menyurutkan semangat untuk berolahraga. Hal ini dilakukan agar kondisi tubuh tetap sehat dan bugar.

Misalnya, dengan bersepeda dan istimewanya pada hari ini atau setiap 3 Juni, diperingati sebagai World Bicycle Day atau Hari Sepeda Se-Dunia. Momen ini dimanfaatkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi untuk memantau kondisi kota dan menuju kantor Balai Kota Sukabumi dengan bersepeda, Selasa (3/6) pagi.

Sosok orang nomor satu di Kota Sukabumi ini sebelumnya memang rutin bersepeda dalam kesehariannya.'' Di tengah kondisi pandemi Covid-19 jangan lupa berolahraga,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang memulai bersepeda dari rumah dinas, melalui Jalan Siliwangi, Jalan Ahmad Yani, Jalan Ir Djuanda atau Dago, dan berakhir di Balai Kota Sukabumi.

Istimewanya, pada hari sepeda se-dunia ini wali kota berkeliling kota mengontrol Jalan Ahmad Yani yang menjadi pusat keramaian kota. Fahmi berharap, mudah-mudahan olahraga sepeda jadi budaya bagi warga Sukabumi agar sehat dan bugar.

Seperti diketahui, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menetapkan 3 Juni sebagai World Bicycle Day atau Hari Sepeda Sedunia. Di mana selain ramah lingkungan, sepeda juga menjadi sarana paling murah untuk meningkatkan aktivitas fisik demi mendapatkan tubuh sehat dan bugar.

Menurut Fahmi, meskipun di tengah pandemi Covid-19 warga harus tetap berolahraga seperri bersepeda. Hal ini harus rutin dilakukan agar tetap sehat dan fit sehingga bisa mencegah terkena penyakit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement