Jumat 05 Jun 2020 19:49 WIB

ASABRI Luncurkan Aplikasi Mobile Bagi Nasabah

Aplikasi Asabri adalah layanan digital yang terdapat fitur individual bagi nasabah

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 PT ASABRI (Persero) resmi meluncurkan ASABRI Mobile Aplikasi untuk nasabah atau pesertanya. Acara peluncuran dilakukan di Ruang Serbaguna, Kantor Pusat ASABRI oleh Sonny Widjaja, Direktur Utama PT ASABRI (Persero) dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19.
Foto: asabri
PT ASABRI (Persero) resmi meluncurkan ASABRI Mobile Aplikasi untuk nasabah atau pesertanya. Acara peluncuran dilakukan di Ruang Serbaguna, Kantor Pusat ASABRI oleh Sonny Widjaja, Direktur Utama PT ASABRI (Persero) dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT ASABRI (Persero) resmi meluncurkan ASABRI Mobile Aplikasi untuk nasabah atau pesertanya. Acara peluncuran dilakukan di Ruang Serbaguna, Kantor Pusat ASABRI oleh Sonny Widjaja, Direktur Utama PT ASABRI (Persero) dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

Turut hadir dalam acara ini perwakilan Aspers Panglima TNI, perwakilan Dirjen Kuathan Kemhan RI, perwakilan Aspers KASAL, perwakilan Aspers KASAU, AS SDM KAPOLRI MABES POLRI, Direktur Harmonisasi Peraturan Peranggaran Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan. Sebagai pengemban amanat peraturan perundang-undangan tentang Asuransi Sosial dan Pembayaran Pensiun, PT ASABRI terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada pesertanya di era digitalisasi dengan menyediakan Aplikasi Mobile ASABRI. Aplikasi Mobile ASABRI merupakan layanan digital yang didalamnya terdapat fitur Individual Account bagi nasabah atau peserta. 

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT ASABRI (Persero), Sonny Widjaja mengatakan, kemajuan teknologi dan informasi semakin berkembang pesat, kebutuhan masyarakat mendapat informasi semakin cepat dan tepat, oleh karena itu Asabri menyediakan platform berbasis digital untuk memudahkan pesertanya dalam mencari informasi tentang ASABRI.

“Aplikasi Mobile ASABRI ini memiliki tagline ASABRI IN YOUR HAND, segala informasi tentang peserta bisa diakses dan tidak hanya itu, peserta dapat langsung mengajukan klaim melalui aplikasi dan mengupdate data diri dengan mengunggah dokumen yang akan langsung diverifikasi serta peserta juga dapat melakukan simulasi perhitungan dana pensiun,” ujar dia.

Sonny juga mengungkapkan, sementara Aplikasi Mobile ASABRI ini berbasis android dan bisa diunduh diplaystore, kedepannya ASABRI sedang mengembangkan yang berbasis IOS, dan akan terus mengembangkan fitur-fitur yang lebih baik. Dalam acara peluncuran ini, juga dilakukan Go live dimana peserta yang hadir bisa langsung mengunduh serta mencoba fitur-fitur yang ada dalam Aplikasi Mobile ASABRI yang disaksikan tidak hanya tamu yang berada di Kantor Pusat namun juga di seluruh Kantor Cabang Asabri melalui video conference.

Dengan diluncurkannya Aplikasi Mobile ASABRI, Sonny Widjaja berharap dapat memberikan dampak positif dan juga memudahkan peserta sehingga meminimalisir kedatangan ke Kantor ASABRI, Sonny juga berharap support dari masing-masing satuan dibagian personalia untuk mensosialisaikan aplikasi tersebut kepada satuan-satuannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement