Selasa 09 Jun 2020 09:50 WIB

Juni 2020, Milan Bisa Pulangkan Silva, Lepas Bonaventura

Kontrak Bonaventura bersama Milan habis Juni 2020.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Thiago Silva
Foto: EPA-EFE/Ian Langsdon
Thiago Silva

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Masa depan Giacomo Bonaventura mengalami ketidakjelasan. Kontrak sang gelandang serang di Rossoneri hingga akhir Juni 2020. Itu artinya, sebentar lagi, yang bersangkutan berstatus agen bebas. Kerumitan di depan mata.

Pandemi covid-19 membuat jadwal Serie A bergeser. Bonaventura bisa meninggalkan Il Diavolo saat kompetisi belum usai. Belakangan ada sedikit perubahan.

Baca Juga

"Menurut Sky, pesepakbola 30 tahun itu berkomitmen membela AC Milan hingga Agustus. Sampai musim ini dijadwalkan berakhir," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (9/6).

Setelah cedera lutut, pemain bernomor punggung lima itu menunjukkan kebangkitan. Sejauh musim 2019/2020 bergulir, ia tampil dalam 19 laga di berbagai ajang, dan mencetak tiga gol. Jika hengkang dari San Siro, Bonaventura sudah diincar beberapa klub. AS Roma, Atalanta, Fiorentina, dan Torino bersedia menampung pemilik 14 caps tim nasional Italia itu.

Setelah Juni 2020, Milan berpotensi mendapatkan Thiago Silva. Kerja sama Silva dengan Paris Saint Germain tidak berlanjut. Direktur PSG, Leonardo Araujo menyebutkan hal itu. Bek asal Brasil itu disebut-sebut bakal kembali ke Rossoneri.

Pada 2008 hingga 2012, Silva berkostum merah hitam. Menurut L'Equipe, klub Inggris, Everton juga mengincar tanda tangan palang pintu 35 tahun itu. Silva memperkuat PSG selama delapan musim. Sejauh itu, ia turun di 310 pertandingan dan mencetak 17 gol.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement