Kamis 11 Jun 2020 00:46 WIB

Bapak dan Anak Tenggelam di Sungai, 1 Meninggal dan 1 Hilang

Saat memancing, bapak dan anak ini tergulung air bah sungai yang datang tiba-tiba.

Rep: Riga Nurul Iman / Red: Agus Yulianto
Tim SAR gabungan mengevakuasi korban yang tenggelam di sungai. (Ilustrasi)
Foto: Dok Kantor SAR Bandung.
Tim SAR gabungan mengevakuasi korban yang tenggelam di sungai. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Sebanyak dua orang warga Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur tenggelam di aliran Sungai Cianjur pada Selasa (9/6). Kedua warga yang merupakan anak dan bapak ini tengah memancing di pinggiran aliran sungai.

Korban tenggelam yakni Rudi Rusmana (50 tahun) dan Darel (9), warga Perumahan Asri Lestari Residen Desa Munjul Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur. Di mana

jasad Rudi Rusmana (50) berhasil ditemukan pada Rabu (10/6) siang oleh petugas gabungan. Namun petugas masih mencari anaknya yang juga menjadi korban dalam kejadian tersebut.

"Korban ditemukan di sela bebatuan di aliran Sungai Cianjur tepatnya di kawasan Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaluyu, Rabu siang sekitar pukul 11.39 WIB," ujar Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur Irfan Sopyan kepada wartawan.

Jasad korban ditemukan sejauh tujuh kilometer dari lokasi awal terbawa hanyut. Korban ditemukan tersangkut di bebatuan.

Tim gabungan kata Irfan, langsung mengevakuasi korban ke rumah duka. Petugas gabungan saat ini masih melakukan pencarian seorang korban lainnya.

Di mana, lanjut Irfan, tim dibagi dalam beberapa titik, mulai dari menyisir aliran sungai hingga mencari di muara Nusa Dua di pintu masuk waduk Jangari. Diduga untuk korban kedua juga berada tidak jauh dari lokasi ditemukannya korban pertama.

Sebelumnya kata Irfan, kedua korban sedang memancing di sungai dekat rumahnya di Desa Munjul. Korban tidak mengetahui jika ada air bah dari hulu. Sehingga begitu air datang, mereka tidak bisa menyelamatkan diri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement