Rabu 10 Jun 2020 22:22 WIB

In Picture: Geliat Dunia Pendidikan Tanah Air Jelang New Normal

Kegiatan dunia pendidikan Tanah Air di tengah penambahan kasus baru Covid-19..

Red: Yogi Ardhi

Para santri antre di pos pemeriksaan kesehatan Pesantren Idrisiyyah di Kampung Pagendingan, Desa Jatihurip, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (10/6/2020). Santri yang kembali ke pesantren diperiksa kondisi kesehatan serta diwajibkan membawa surat keterangan bebas COVID-19 dari lingkungan tempat tinggal masing-masing sebelum masuk ke lingkungan pesantren (FOTO : ADENG BUSTOMI/ANTARA FOTO)

Seorang guru memeriksa suhu badan calon murid yang akan mengikuti ujian berbasis komputer dan tes kemampuan membaca Al Quran di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) di Banda Aceh, Aceh, Rabu (10/6/2020). Kegiatan penerimaan siswa baru di sekolah itu menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan murid menggunakan masker dan menjaga jarak serta pemeriksaan suhu badan dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19. (FOTO : Antara/Ampelsa)

Sejumlah murid Sekolah Ibtidaiyah Negeri (MIN) mengikuti ujian berbasis komputer dan dilanjutkan tes kemampuan membaca Al Quran saat tes penerimaan murid di Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) di Banda Aceh, Aceh, Rabu (10/6/2020). Kegiatan penerimaan siswa baru di sekolah itu menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan murid menggunakan masker dan menjaga jarak serta pemeriksaan suhu badan dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19. (FOTO : Antara/Ampelsa)

Orang tua wali murid mengambil seragam siswa baru di SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (10/6/2020). Penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 untuk jenjang TK, SD, SMP dan SMA menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19 (FOTO : ANTARA/Umarul Faruq)

Seorang siswa mencoba seragam sekolah saat mengambil seragam siswa baru di SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (10/6/2020). Penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 untuk jenjang TK, SD, SMP dan SMA menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19 (FOTO : ANTARA/Umarul Faruq)

Seorang calon mahasiwa mendaftar di kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) di Medan, Sumatera Utara, Rabu (10/6/2020). UMSU telah menerapkan protokol kesehatan jelang penerapan tatatan normal baru terutama jika aktivitas kampus sudah boleh dibuka kembali (FOTO : ANTARA/SEPTIANDA PERDANA)

Petugas menyusun jarak bangku untuk perkuliahan di kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) di Medan, Sumatera Utara, Rabu (10/6/2020). UMSU telah menerapkan protokol kesehatan jelang penerapan tatatan normal baru terutama jika aktivitas kampus sudah boleh dibuka kembali (FOTO : ANTARA/SEPTIANDA PERDANA)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dunia pendidikan di Tanah Air bersiap untuk kembali mengadakan kegiatan belajar mengajar. Walaupun jumlah kasus baru positif covid-19 terus menunjukka kenaikaan

Mulai dari proses seleksi penerimaan siswa baru hingga santri-santri yang mulai kembali ke pondokkannya. Seperti biasa semuanya dilakukan dalam bingkai protokol kesehatan covid-19.

 

sumber : Antara Foto
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement