Kamis 11 Jun 2020 17:39 WIB

Siswa Berbakat  Dapat  Beasiswa Talenta Nusa Mandiri

Talenta itu antara lain hafizh, influencer, youtuber, selegram dan  vlogger.

Red: Irwan Kelana
Informasi tahap seleksi beasiswa talenta Nusa Mandiri.
Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Informasi tahap seleksi beasiswa talenta Nusa Mandiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yayasan Indonesia Nusa Mandiri pada tahun ini siap memberikan  beasiswa kuliah di kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri kepada calon mahasiswa lulusan SMA/Sedarajat yang memiliki talenta atau bakat.

Talenta atau bakat yang dimaksud merupakan talenta atau bakat bidang non-akademik yang telah diakui oleh masyarakat dan sudah dipublikasikan  di  media sosial maupun media pemberitaan lainnya. Talenta atau bakat yang dimiliki seperti hafizh  Quran, influencer, Youtuber, selebgram, vlogger atau start up (usaha rintisan).

“Beasiswa Talenta ini diperuntukkan bagi siswa/i yang lulus pada tiga tahun terakhir dimulai tahun 2018, 2019 dan 2020 serta  memiliki bakat atau talenta yang sudah diakui oleh masyarakat,” kata Dr Dwiza Riana selaku ketua STMIK Nusa Mandiri, dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (11/6).

Rifai selaku kepala Markom STMIK Nusa Mandiri menjelaskan mengenai syarat dan berkas yang harus dipersiapkan oleh calon pendaftar beasiswa talenta Nusa Mandiri ini antara lain scan surat pengajuan beasiswa, scan surat keterangan tidak menerima beasiswa dari Pemerintah/instansi lain, scan pas foto 4x6, scan kartu identitas, scan akte kelahiran, scan kartu keluarga, biodata diri dan bukti pengakuan (talenta).

Ia menambahkan,  tahapan seleksi beasiswa Talenta Nusa Mandiri yakni calon pendaftar beasiswa talenta Nusa Mandiri melakukan registrasi online melalui situs/ link https://sobatsekolah.com/beasiswa-talenta-nusa-mandiri/.

“Selajutnya calon calon pendaftar beasiswa talenta melakukan pengiriman berkas yang dijadikan syarat , lalu mengikuti wawancara online,” kata Rifai.

Ia mengemukakan, pengumuman hasil seleksi beasiswa diumumkan melalui website dan media sosial Sobat Sekolah (https://sobatsekolah.com/) maupun M-Tryout (http://mtryout.id/). Pendaftar beasiswa talenta Nusa Mandiri yang lolos seleksi dapat melakukan daftar ulang mahasiswa baru melalui aplikasi mobile M-PMB Nusa Mandiri.

“Mahasiswa penerima beasiswa juga wajib mengikuti seminar personal development dan wajib mengikuti Masa Orientasi Kampus (MOKA) juga Seminar Inspirasi (SERASI) sebelum perkuliahan dimulai pada September 2020,”  tutup Rifai.

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement