Kamis 18 Jun 2020 20:08 WIB

Benarkah 'Money Heist' akan Dibuat Ulang dalam Versi Korea?

Serial "Money Heist" telah tayang di Netflix sejak 2017.

Red: Qommarria Rostanti
Money Heist.
Foto: Vancouver Media/Atresmedia/Netflix
Money Heist.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Serial populer yang tayang di Netflix, "Money Heist", dikabarkan akan dibuat ulang dalam versi Korea. "Money Heist" yang juga dikenal sebagai "The House of Paper" adalah serial drama kriminal Spanyol.

Serial tersebut bercerita tentang sekelompok orang yang melakukan pencurian di Royal Mint of Spain, yang dipimpin oleh seorang pria yang dipanggil Profesor. Netflix memperoleh hak streaming global pada 2017 dan sejak itu telah menayangkan empat musim serial.

Pada 18 Juni, sumber-sumber industri film Korea Selatan (Korsel) melaporkan bahwa BH Entertainment dan ZIUM Content terus mendorong serial tersebut diadaptasi ke versi Korea. Menurut sumber-sumber ini, perusahaan telah bertukar ide dengan Netflix dan saat ini sedang dalam tahap pengembangan dan diskusi.

Sebuah sumber dari BH Entertainment mengatakan kepada Sports Kyunghyang, bahwa pihaknya telah mengambil langkah-langkah menuju pembuatan ulang "Money Heist" bersama perusahaan produksi ZIUM Content dan Netflix. "Namun sejauh ini belum ada yang diputuskan secara konkret," ujar sumber tersebut.

Dilansir di Soompi, Kamis (18/6), BH Entertainment adalah agensi manajemen yang menaungi Kim Go-eun, Lee Byung-hun, Yoo Ji-tae, Go Soo, Han Hyo-joo, dan Han Ji-min. Agensi ini juga bercabang menjadi produksi konten.

Baru-baru ini, mereka bermitra dengan perusahaan Black Box Management yang berbasis di AS untukmembuat ulang film Gonjiam: Haunted Asylum ke versi Amerika.

Apakah Anda ingin melihat "Money Heist" versi Korea? Kira-kira siapakah yang akan menjadi peran utamanya?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement