Kamis 18 Jun 2020 23:29 WIB

Rektor: 2.045 Alumni Unhas akan Ikut Wisuda Virtual

Kegiatan wisuda virtual dengan semuanya, termasuk wisudawan, berada di rumah saja.

Red: Ratna Puspita
Rektor Universitas Hasanuddin, Dwia Aries Tina Pulubuhu
Foto: Republika/Andrian Saputra
Rektor Universitas Hasanuddin, Dwia Aries Tina Pulubuhu

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR --  Rektor Universitas Hasanuddin, Makassar Prof Dr Dwia Ariestina Palubuhu mengatakan, sebanyak 2.045 orang alumni Unhas akan ikut wisata virtual pada masa pandemi Covid-19. Menurut dia, para calon wisudawan tersebut berasal dari dua kelompok wisuda

Hal itu dikemukakan seusai Bagian Akademik Unhas menggelar Rapat Persiapan pelaksanaan Wisuda Program Sarjana, Magister, Doktor, Spesialis dan Profesi untuk Periode III dan IV Tahun Akademik 2019/2020 di Makassar, Kamis (18/6). Dia menyebutkan wisudawan, kelompok wisuda periode III dan kelompok wisudawan periode IV Tahun Akademik 2019/2020.

Baca Juga

Kelompok III seharusnya pada 17 dan 18 Maret 2020 lalu dengan jumlah wisudawan yang sudah mendaftar 1.393 orang. Sementara kelompok wisudawan periode IV yang dijadwalkan 23 Juni 2020, berjumlah sekitar 652 orang. 

Kedua kelompok tersebut akan digabungkan pada kegiatan wisuda virtual dan semuanya berada di rumah saja. 

Dwia mengatakan, berhubung wabah Covid-19 masih merebak, wisuda periode III tersebut sempat ditunda. Namun kali ini pelaksanaan Wisuda Periode III akan digabungkan dengan Wisuda Periode IV Tahun Akademik 2019/2020.

Adapun prosesi wisuda pada l 23 Juni 2020 secara video konferensi melalui aplikasi Zoom akan diikuti oleh masing-masing wisudawan di rumahnya saja.

Hal itu dibenarkan Direktur Komunikasi Unhas Suharman Hamzah. Dia mengatakan, konsep acara wisuda nantinya diawali dengan gladi resik oleh pihak panitia dan para calon wisudawan sehari sebelumnya.

"Jadi pada prinsipnya, wisuda secara daring ini akan diikuti oleh para wisudawan dari tempat atau rumah masing-masing," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement