Sabtu 27 Jun 2020 07:39 WIB

Polda Sumbar Bagikan 117 Ribu Paket Sembako untuk Warga

Pembagian bantuan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74

Rep: Febrian Fachri/ Red: Gita Amanda
Kapolda Sumbar Irjen Toni Harmanto (tengah) Toni mengatakan pembagian bantuan ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74. .
Foto: Republika/Febrian Fachri
Kapolda Sumbar Irjen Toni Harmanto (tengah) Toni mengatakan pembagian bantuan ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74. .

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat membagikan sebanyak 117 ribu paket sembako kepada masyarakat yang terdampak oleh virus corona. Pembagian ini dilakukan oleh Polda dari tingkat provinsi sampai tingkat Polsek. 

Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto mengatakan pembagian bantuan ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74. “Dalam rangkaian hari Bhayangkara ke-74 kita melaksanakan baksos serentak hari ini dari Mabes Polri hingga Polda dan Polres. Untuk Polda Sumbar sampai ke tingkat Polsek, ada 117 ribu paket sembako yang akan diberikan kepada masyarakat,” Kata Toni Harmanto, Jumat (26/6).

Baca Juga

Toni menjelaskan masyarakat yang akan menerima bantuan dari Polda adalah yang terdampak langsung secara ekonomi oleh pandemi virus corona. Mulai dari fakir miskin, yatim piatu, buruh, hingga karyawan yang kena PHK. Selain membagikan sembako, Polda Sumbar juga melaksanakan kegiatan sosial seperti sunatan massal, donor darah, kunjungan ke panti asuhan dan panti jompo.

"Harapan kita, bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang saat ini terdampak pandemi corona," ucap Toni.

Acara khitanan massal dilakukan Polda Sumbar di Rumah Sakit Bhayangkara Padang. Khitanan massal ini diikuti lebih kurang 73 peserta yang berasal dari wilayah Polresta Padang. Setelah khitanan, peserta juga diberikan bingkisan dan santunan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement