Senin 29 Jun 2020 17:10 WIB

PLN Papua Resmikan Layanan Premium untuk RSUD Marauke

Layanan premium untuk rumah sakit agar fasilitas kesehatan dapat listrik lebih andal

Red: Gita Amanda
Meteran listrik (ilustrasi). PLN Papua resmikan layanan premium untuk RSUD Marauke.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Meteran listrik (ilustrasi). PLN Papua resmikan layanan premium untuk RSUD Marauke.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPU - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat meresmikan layanan premium untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke. Ini agar fasilitas kesehatan publik tersebut dapat menikmati listrik yang lebih andal dan nyaman.

Didik Krismanto Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Merauke di Jayapura, Senin (29/6), mengatakan untuk menjawab kebutuhan pelanggan, pihaknya terus melakukan upaya-upaya pemasaran agresif, salah satunya dengan melayani layanan premium baik pelanggan tegangan menengah maupun tegangan rendah.

Baca Juga

"Dengan layanan premium ini, pelanggan mendapatkan fasilitas yang tidak didapat pada pelanggan reguler, fasilitas-fasilitas tersebut antara lain, keandalan kelistrikan di mana kini sudah dipasok dari dua jalur jaringan, serta dilengkapi dengan saklar otomatis yang akan memindahkan arus listrik dari jalur satu ke jalur yang satunya jika saja terjadi gangguan," katanya.

Menurut Didik, kini kelistrikan Merauke memiliki daya mampu mencapai 42 megawatt (MW) dengan beban puncak sebesar 19 MW.

"Dengan ketersediaan daya yang cukup, PLN memastikan siap menerima pelanggan yang ingin menjadi pelanggan premium, adapun keunggulan menjadi pelanggan premium yaitu kelistrikan dijamin lebih andal," ujarnya.

Selain itu, ujar dia, pelanggan mendapatkan prioritas layanan apabila terjadi masalah dalam pelayanan kelistrikan PLN dan Account Executivekhusus juga disiapkan untuk melayani pelanggan layanan premium.

Senada, Direktur RSUD Merauke dr. Yenny Mahuze mengatakan kini peralatan medis semakin bertambah dan membutuhkan listrik yang tidak boleh padam untuk meminimalkankerusakan.

"Hal ini mendorong kami untuk beralih ke Layanan Premium, di mana layanan ini menjamin kehandalan listrik yang lebih baik daripada layanan reguler," katanya.

Dirutmenambahkan RSUD Merauke kini menjadi rumah sakit rujukan untuk pasien virus Corona atau Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement