Senin 29 Jun 2020 17:59 WIB

Solskjaer tak Sabar Jumpa Chelsea di Semifinal Piala FA

Undian mempertemukan MU dan Chelsea yang sama-sama dipoles pelatih muda.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengaku tak sabar untuk berjumpa Chelsea pada partai semifinal Piala FA 2020. MU melaju ke semifinal setelah menang 2-1 atas Norwich City di Stadion Carrow Road, Ahad (28/6), sementara Chelsea lolos setelah menumbangkan Leicester City 1-0 di Stadion King Power. Undian mempertemukan MU dan Chelsea yang sama-sama dipoles pelatih muda.

"Kami memiliki banyak pertandingan di Wembley melawan Chelsea dan juga kami memiliki beberapa pertandingan piala melawan mereka dalam beberapa musim terakhir," kata Solskjaer kepada MUTV, menjelang bentrokan versus Brighton & Hove Albion, dilansir laman resmi klub, Senin (29/6).

Baca Juga

Kedua tim dipastikan bertemu pada partai semifinal yang akan berlangsung di Wembley pada 1 Agustus. Baik MU dan Chelsea tercatat sudah bertemu tiga kali musim ini. Pada tiga pertemuan tersebut MU berhasil mengalahkan Chelsea back to back di kompetisi Liga Primer Inggris, dan kembali mengungguli tim besutan Frank Lampard 2-1 di Piala Liga.

"Mereka tim yang tahu banyak tentang kami. Kami tak sabar untuk berada di Wembley dan menghadapi mereka," sambung pria asal Norwegia itu.

Akan tetapi MU tetap diminta waspda mengingat kesuksesan terakhir the Roman Emperor di Piala FA terjadi setelah membungkam MU di partai final 2018 lalu.

"Kami telah memainkan beberapa permainan bagus melawan mereka dan kami tahu bahwa kami kompetitif dan kami dalam kondisi bagus," kata Solskjaer menegaskan.

Ini menjadi kali ke 17 dua klub itu bertemu di Piala FA. MU menang sembilan kali, Chelsea lima kali dan dua laga berujung imbang.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement