Senin 29 Jun 2020 22:36 WIB

Museum London Kumpulkan Dokumentasi Ramadhan Saat Lockdown

Museum akan mendokumentasikan azan sholat di Masjid Noor di Hackney, London timur.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Muhammad Fakhruddin
Museum London
Foto: Wikipedia
Museum London

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Museum London sedang mengumpulkan benda-benda untuk mencerminkan bagaimana komunitas Muslim melalui Ramadhan saat lockdown di masa pandemi COvid-19.

Dilansir di faith-matters.org, Senin (29/6) ini adalah bagian dari proyek untuk mencerminkan kehidupan London selama pandemi untuk memberikan catatan bagi generasi masa depan.

Satu rangkaian kisah selama Ramadhan, Museum akan mendokumentasikan azan sholat di Masjid Noor di Hackney, London timur, dan mendokumentasikan pengalaman pemuda Muslim di London barat.

"Kami sedang dalam proses mengumpulkan berbagai barang mulai dari foto, rekaman film dan audio dan benda-benda fisik untuk menceritakan kisah keluarga ini," kata Aisling Serrant, yang memimpin proyek tersebut.

Beberapa bagian penting Ramadhan, seperti menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman dan mengunjungi masjid, belum dapat dilakukan tahun ini atau harus disesuaikan dengan cara virtual atau menjaga jarak. “Penting untuk menangkap pengalaman keluarga saat ini,"ujar dia.

Diharapkan bahwa semua item akan masuk dalam database online tetapi belum ada rencana untuk keseluruhan proyek yang mencerminkan kehidupan warga London selama pandemi untuk dipajang.

Sumber:  https://www.faith-matters.org/museum-of-london-records-call-to-prayer-for-ramadan-project/ 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement