Selasa 30 Jun 2020 12:50 WIB

Mobil Via Vallen Terbakar, Polisi: Kami Amankan Satu Pelaku

Polisi mengamankan satu orang yang diduga sebagai pelaku pembakaran mobil tersebut.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Agus Yulianto
Kombes Sumardji
Foto: Media Bhayangkara FC
Kombes Sumardji

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Kapolres Sidoarjo Kombes Pol Sumardji mengatakan, masih melakukan penyelidikan terkait kasus pembakaram mobil penyanyi dangdut Via Vallen. Pihaknya juga sudah mengamankan satu orang yang diduga sebagai pelaku pembakaran mobil tersebut.

"Itu kejadian tadi pukul 03.30 WIB. Ada yang sudah kami curigai dan kami amankan. Sementara satu orang saja. Semua masih dalam penyelidikan," katanya saat dihubungi Republika di Jakarta, Selasa (30/6).

Sumardji sudah mengamankan rekaman CCTV yang saat ini masih dalam penyelidikan. Nantinya, kepolisian akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). "Selanjutnya dari labfor (laboratorium forensik) sudah menuju ke TKP. Pagi tadi dilakukan olah TKP oleh tim labfor," kata dia.

Dikatakan Sumardji, pihak kepolisian belum dapat memastikan apakah mobil yang terbakar itu sengaja dibakar atau karena ada dugaan lain. "Masih dalam lidik, saya belum berani menyimpulkan," kata dia.

Sebelumnya diketahui, Via Vallen mengunggah rekaman detik-detik mobilnya dilalap api lewat fitur story di akun Instagramnya. Lalu, dalam video tersebut ia memperlihatkan mobilnya setelah api padam. Terlihat hanya ada bangkai mobilnya yang hangus.

"Alhamdulillah, tidak sampai masuk rumah, hanya mobilku saja dan tersangkanya sudah di kantor polisi," katanya dalam video tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement