Rabu 01 Jul 2020 10:04 WIB

Coba Klik Dinosaurus di Google Search dan Liat Hasilnya

Pengalaman AR Google Search mencakup total 10 dinosaurus dari Jurassic World.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Google mewujudkan pengalaman melihat dinosaurus secara tiga dimensi di Google Search.
Foto: google
Google mewujudkan pengalaman melihat dinosaurus secara tiga dimensi di Google Search.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA-- Seseorang mungkin pernah bertanya-tanya seperti apa rasanya melihat dinosaurus di lingkungan rumah. Misalnya, melihat Tyrannosaurus Rex di halaman belakang rumah atau Velociraptor di meja ruang makan.

Google kini mewujudkan hal itu menggunakan pengalaman augmented reality (AR). Perusahaan itu bekerja sama dengan Universal Brand Development, Ludia dan Amblin Entertainment untuk alat Jurassic World.

Baca Juga

Pengalaman AR Google Search mencakup total 10 dinosaurus dari Jurassic World. Yakni, Tyrannosaurus Rex, Velociraptor, Triceratops, Spinosaurus, Stegosaurus, Brachiosaurus, Ankylosaurus, Dilophosaurus, Pteranodon dan Parasaurolophus.

Seperti yang dilansir dari Slashgear, Rabu (1/7), pengguna akan memerlukan perangkat seluler untuk mengakses dinosaurus. Pertama-tama cari dinosaurus di Google Search, lalu tap opsi View 3D.

Pengguna dapat memutar dinosaurus dan memperbesar hingga dekat , juga memproyeksikannya ke lingkungan  mereka secara digital, dengan menggunakan kamera di ponsel dan AR.

Pengguna di Android juga akan mendengar raungan dinosaurus dan langkah kaki yang keras jika audio perangkat mereka dinyalakan. Pecinta dinosaurus juga dapat melihat video di balik layar yang menunjukkan pembuatan salah satu model dinosaurus digital 3D.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِنِ امْرَاَةٌ خَافَتْ مِنْۢ بَعْلِهَا نُشُوْزًا اَوْ اِعْرَاضًا فَلَا جُنَاحَ عَلَيْهِمَآ اَنْ يُّصْلِحَا بَيْنَهُمَا صُلْحًا ۗوَالصُّلْحُ خَيْرٌ ۗوَاُحْضِرَتِ الْاَنْفُسُ الشُّحَّۗ وَاِنْ تُحْسِنُوْا وَتَتَّقُوْا فَاِنَّ اللّٰهَ كَانَ بِمَا تَعْمَلُوْنَ خَبِيْرًا
Dan jika seorang perempuan khawatir suaminya akan nusyuz atau bersikap tidak acuh, maka keduanya dapat mengadakan perdamaian yang sebenarnya, dan perdamaian itu lebih baik (bagi mereka) walaupun manusia itu menurut tabiatnya kikir. Dan jika kamu memperbaiki (pergaulan dengan istrimu) dan memelihara dirimu (dari nusyuz dan sikap acuh tak acuh), maka sungguh, Allah Mahateliti terhadap apa yang kamu kerjakan.

(QS. An-Nisa' ayat 128)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement